Pengenalan tanaman pangan yang dilakukan oleh mahasiswa Sekolah Vokasi IPB University..
Sumber :
  • Istimewa

Kunjungi Sekolah di Kota Bogor, Mahasiswa Vokasi IPB University Kenalkan Tanaman Pangan

Minggu, 8 Oktober 2023 - 23:37 WIB

tvOnenews.com - Mahasiswa Sekolah Vokasi IPB University melakukan kunjungan ke salah satu sekolah yang ada di Kota Bogor, yaitu TK Negeri Mexindo yang berlokasi di Jalan Malabar No. 4, Tegallega, Kecamatan Kota Bogor Tengah, Kota Bogor, untuk memperkenalkan tanaman pangan.

Ada lima materi mengenai tanaman pangan yang dikemas dengan sangat menarik. Edukasi materi pertama adalah mengenai Tanaman Kakao. Kemudian materi selanjutnya mengenai Tanaman Bawang Putih. Mahasiswa ini juga menyampaikan materi tanaman Sagu, tanaman Ketan Hitam dan tanaman Kacang Almond.

Dalam penyampaian materinya, mereka juga membawa contoh makanan hasil olahan tanaman pangan yang dibahas.

“Kami membawa contoh produk makanan jadi dengan maksud untuk memudahkan anak-anak memahami tanaman pangan yang kami kenalkan,” kata salah satu mahasiswa, Cigy Aiko Saraswati.

Kegiatan memperkenalkan tanaman pangan ini dibawah bimbingan dilakukan oleh mahasiswa yang bergabung dalam kelompok Vokainfo, dan dalam bimbingan dari Dosen Praktikum Mata Kuliah Reportase, Dr. David Rizar Nugroho, S.S, M.Si..

“Kami berharap dengan diadakannya kegiatan ini para siswa mengetahui bahwa di dunia ini ada yang namanya tanaman pangan loh...” ujar Balqis Nabilah, salah satu anggota Vokainfo.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral