Para pelaku di Mapolres Garut..
Sumber :
  • Taufiq Hidayah

Buntut Tewasnya Relawan Kemanusiaan oleh Geng Motor di Garut, Polisi Masif Buru Pelaku hingga Lubang Semut

Selasa, 17 Oktober 2023 - 12:35 WIB

Garut, tvOnenews.com - Tewasnya seorang relawan kemanusiaan oleh geng motor di Garut, Jawa Barat, membuat petugas kepolisian pusing tujuh keliling. Bagaimana tidak, eksistensi bandit jalanan di Garut ini kerap makan korban. Sebagai upaya pengembangan, polisi terus memburu keberadaan geng motor dan telah mengamankan 12 pemuda yang diduga ikut terlibat dalam pembunuhan relawan tak berdosa itu.

Pengembangan kasus pembunuhan yang dilakukan anggota geng motor XTC, terhadap relawan kemanusiaan di Garut, Jawa Barat, akhirnya membuahkan hasil. Ada 12 pemuda yang berhasil diamankan di Mapolres Garut. Selain berhasil menggiring pelaku, petugas juga berhasil mengambil atribut geng motor sebagai bukti eksistensi mereka berbuat onar.

Meski bersembunyi di lubang semut, para pelaku akan terus diburu petugas, mengingat kasus Panji Nurhakim, relawan kemanusiaan yang tewas ditangan geng motor XTC menjadi perhatian publik, bukan hanya atensi Garut saja.

Selanjutnya patroli gabungan dikerahkan secara massal oleh pihak kepolisian untuk memburu gerombolan bermotor ini.

Dari hasil pengembangan penyelidikan Polres Garut dan menurut keterangan pelaku, mereka merupakan anggota XTC PAC Karangpawitan.

"Atas dasar tersebut Polres Garut menjaring 12 orang oknum anggota XTC dan 4 motor tanpa dilengkapi surat berkendaraan yang sah, atribut dan lain-lain untuk keperluan penyelidikan kepolisian," tegas Ipda Adi Susilo, Kasi Humas Polres Garut, Selasa (17/10/2023).

Selain membuat resah masyarakat, gangguan ketertiban yang dilakukan bandit jalanan ini juga seolah tak pandang bulu dalam memakan korban warga tak berdosa.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
01:09
02:47
02:23
01:31
03:15
Viral