Pura -Pura Buta Pengemis di Kota Bandung Diangkut Petugas Dinsos, Minggu (29/10/2023).
Sumber :
  • tim tvone/Cepi Kurnia

Pura-Pura Buta, Pengemis di Kota Bandung Diangkut Petugas Dinsos

Minggu, 29 Oktober 2023 - 12:30 WIB

Bandung, tvOnews.com - Viral baru-baru ini dua orang pengemis di depan Pasar Kosambi, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung diamanakan jajaran unit sosial response (USR) Dinas Sosial Kota Bandung, lantaran pura pura buta demi mendapatkan belas kasih orang lain.

Kepala Dinas Sosial Kota Bandung Sony Bakhtiar mengatakan tim USR yang rutin melakukan pengawasan menemukan dua orang pengemis yang berpura-pura buta untuk mendapatkan belas kasih dari masyarakat. 

Kedua pengemis  tersebut diketahui berasal  dari Brebes Jawa Tengah, dan  kini Dinas Kesehatan Sosial Kota Bandung pun langsung mengamankan kedua orang pengemis itu.

"Kita dapati ada satu pengemis pura-pura buta, bekerja sama dengan rekannya seolah olah menuntut atau sebagai penunjuk arah. Dua orang saling berkolaborasi,"kata Sony Bahtiar saat dihubungi, Minggu  (29/10/2023).

Sony mengatakan petugas sering menemukan pengemis yang mengekspos simbol kemiskinan dan disabilitas. Dengan harapan masyarakat atau pengguna jalan merasa iba dan memberikan sejumlah uang kepada mereka.

Dengan kondisi seperti itu Sony berharap masyarakat jangan memberi di jalan karena itu tidak akan menyelesaikan masalah mereka justru Bandung akan sesak dengan masyarakat  yang sengaja mengemis tanpa mau bekerja.

Apalagi Kota Bandung merupakan kota jasa. PPKS banyak yang berbuat kriminal dan menganggu wisatawan sehingga dapat berdampak buruk kepada citra kota.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral