Saat YouTuber Sinau Hurip Sukaryo Adi Putra berdialog dengan Enuh Nugraha..
Sumber :
  • Istimewa

Enuh Nugraha Lulusan ITB yang Ditemui YouTuber jadi Gelandangan, Pernah Suka dengan Seorang Dokter namun tak Direstui Keluarganya

Selasa, 31 Oktober 2023 - 16:51 WIB

Bandung, tvOnenews.com - YouTuber Sinau Hurip Sukaryo Adi Putra menceritakan, saat menemukan Enuh Nugraha lulusan ITB itu secara tidak sengaja usai mengantarkan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di daerah Kudus, Jawa Tengah dan melihat Enuh sedang duduk dipinggir jalan dengan kondisi dekil.

Lalu YouTuber itu berhenti dan langsung menghampiri dan mengajak Enuh berkomunikasi. Saat diajak berbicara Enuh relatif lebih nyambung, tidak seperti ODGJ pada umumnya.

"Untuk Enuh Nugraha masih nyambung meskipun pendiem, bahkan setelah viral itu banyak mengabarkan bahwa Enuh memang pendiem dan orangnya pinter lulusan ITB," kata Sukaryo Adi Putra saat dihubungi tvOnenews.com, Senin (30/10/2023).

Adi menceritakan, setelah video itu viral, sekitar 220 orang merespons baik itu teman seangkatan 97 waktu di ITB, tetangga bahkan sepupunya.

Enuh memang orangnya cerdas dan jenius, bahkan selain pernah menjadi Ketua Karang Taruna saat tinggal di Ujung Berung, Kota Bandung, ia juga aktif mengajar les matematika untuk warga.

"Dan Enuh itu ternyata dari beberapa informasi pernah suka sama seorang wanita berprofesi sebagai dokter, namun pihak keluarga dokter tidak merestui atau tidak setuju Enuh berpacaran dengan wanita idamannya itu, sehingga diduga itulah yang jadi penyebab Enuh jadi seperti ini," ungkapnya.

Lebih lanjut, Adi mengatakan ia masih mencari keberadaan Enuh, pasalnya Sinau Hurip tidak memiliki tempat penampungan. Sehingga saat ini Enuh tidak bersama dengan dirinya lagi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:58
06:38
01:04
05:15
09:25
Viral