Pria asal Depok tewas dalam kondisi terikat lakban di dalam mobil..
Sumber :
  • Rizki Gustana

Tewas akibat Kekurangan Oksigen, Hasil Autopsi Jasad Pria asal Depok yang Ditemukan Terikat di Sukabumi

Kamis, 9 November 2023 - 18:41 WIB

Sukabumi, tvOnenews.comDokter forensik dari RSUD Syamsudin SH, Kota Sukabumi membeberkan hasil autopsi terhadap jenazah S (55 tahun) pria asal Depok ,yang ditemukan tewas dalam kondisi terikat lakban di dalam mobil di Cireunghas, Kabupaten Sukabumi.

Sebelum meninggal, korban diketahui kekurangan oksigen.

"Kalau dari korban sendiri, luka-luka yang signifikan seperti kayak luka terbuka atau luka lecet kayak gitu tidak ditemukan. Cuman di sini kelihatan bahwa korban (tewas) kekurangan oksigen, itu yang paling jelas. Jadi usaha nafas berlebih itu ada pada korban ini," kata Dokter Forensik RSUD R Syamsudin SH, Kota Sukabumi, dr Aida Nurul Fathya, Kamis (9/11/2023).

Aida memperkirakan, korban telah meninggal dunia di atas 24 jam. Sebab, hampir sekujur tubuh korban kondisinya sudah membusuk.

"Tapi busuknya belum semuanya, jadi mungkin antara satu sampai dua hari," jelasnya.

Menurut Nurul, tim dokter sudah mengambil sampel organ dalam jasad korban, yakni berupa jantung, paru dan otak untuk diperiksa di Laboratorium Fakultas Kedokteran Unjani, Bandung.

Hal ini bertujuan, untuk mengetahui apakah ada kelainan dalam ketiga organ penunjang kehidupan itu. Sehingga, penyebab kematian korban nantinya bisa disimpulkan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral