Ruang Tanjung yang terletak di bagian belakang RSUD Kota Banjar disiapkan untuk menampung caleg depresi akibat gagal terpilih.
Sumber :
  • timtvOnenews.com - Aditya Tri Wahyudi

RSUD Kota Banjar Sediakan Ruang Perawatan Bagi Caleg Depresi Pasca Pileg

Jumat, 10 November 2023 - 14:36 WIB

Banjar, tvOnenews.com - Sedia payung sebelum hujan, itu yang dilakukan oleh RSUD Kota Banjar menjelang bergulirnya Pemilu 2024 nanti. Untuk mengantisipasi calon anggota legislatif (Caleg) depresi akibat gagal terpilih, RSUD Kota Banjar kini menyediakan ruang khusus perawatan gangguan jiwa

Adalah ruang Tanjung yang terletak di bagian belakang RSUD Kota Banjar. Memiliki satu ruangan perawatan pria dengan kapastas 10 tempat tidur dan satu ruangan untuk pasien wanita dengan jumlah 10 tempat tidur. Selain itu ditempat tersebut juga menyediakan empat kamar isolasi untuk pasien yang mengalami gangguan jiwa agresif.

"Ruangan Tanjung sudah kami siapkan untuk pasien yang mengalami gangguan jiwa termasuk Caleg yang mengalami gangguan jiwa pasca Pileg 2024 nanti," ucap Wakil Direktur RSUD Kota Banjar, Furkon, S.Kep.Ners kepada tvoneneqs.com, Jumat (10/11/2023).

Ruang Tanjung juga didukung oleh dua dokter spesialis jiwa, seorang psikolog dan belasan tenaga medis yang kompeten di bidang  keperawatan jiwa.

Furkon menyebut, seluruh pasien di ruang Tanjung memanfaatkan fasilitas yang memadai termasuk bisa menggunakan fasilitas BPJS Kesehatan. Ruang Tanjung sudah dibuka sejak tahun 2013 lalu.

"Pasien yang masuk ruang Tanjung bisa memanfaatkan fasilitas BPJS Kesehatan," tandas Furkon

(atw/ fis)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral