Bagi semangka gratis oleh Komunitas Penolong Janda dan Dhuafa di Garut..
Sumber :
  • Taufiq Hidayah

Penolong Janda di Garut, Kumpul dengan Veteran Sambil Galang Dana untuk Rakyat Palestina di Hari Pahlawan

Jumat, 10 November 2023 - 17:34 WIB

Garut, tvOnenews.com - Komunitas Penolong Janda dan Dhuafa (Panda) menggelar peringatan Hari Pahlawan bersama legiun veteran di Garut, Jawa Barat.

Selain menggelar prasmanan gratis bagi pejuang keluarga seperti pengayuh becak dan para ojek online, mereka juga menggalang dana bagi rakyat Palestina, dengan membagikan buah semangka gratis kepada masyarakat yang melintas di Jalan Ahmad Yani, Kota Garut.

Beragam cara dilakukan untuk memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada setiap tanggal 10 November.

Di antaranya aksi sosial yang dilakukan oleh penolong janda bersama ratusan veteran di Garut, Jawa Barat. Mereka menggelar prasmanan gratis bagi 1.000 legiun veteran dan pejuang keluarga, seperti pengayuh becak, petugas kebersihan dan ojek online.

Tak hanya menggelar prasmanan gratis untuk pahlawan keluarga, Panda bahkan membagikan buah semangka gratis bagi pengendara, termasuk warga yang melintas di Jalan Ahmad Yani.

Ada 1.000 porsi makanan gratis yang disediakan panitia dalam peringatan Hari Pahlawan kali ini. Selain makanan berat, lebih dari seribu makanan ringan pun disediakan untuk para pengendara yang melintas di jalan.

"Penerima manfaat bagi pahlawan keluarga ada 1.000 porsi dan ditambah makanan lain lebih dari seribu. Hampir seluruh legiun veteran semua kami undang. Pokoknya yang berkaitan dengan pejuang keluarga, ya bertepatan dengan Hari Pahlawan," kata Lia Ismi Farisa, founder Panda, Jumat (10/11/2023).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral