Kasatreskrim Polrestabes Bandung Kompol Aghta Bhuwana Putra.
Sumber :
  • timtvOnenews.com - Cepi Kurnia

Polisi Akan Periksa Mahasiswi Diduga Pelaku Penipuan Arisan Fiktif di Bandung

Jumat, 10 November 2023 - 19:47 WIB


Bandung, tvOnenews.com - Polisi terus mendalami laporan kasus penipuan arisan fiktif yang dilakukan oleh seorang mahasiswi di Bandung. Saat ini sudah ada dua orang korban yang melaporkan kasus penipuan tersebut ke Polrestabes Bandung. 

Berdasarkan laporan para korban, polisi akan memanggil JZF (20) seorang mahasiswi dari Unisversitas Islam Bandung (UNISBA) karena diduga telah melakukan aksi penipuan dengan modus arisan fiktif. Dari laporan yang diterima oleh polisi korban yang juga rekan terduga pelaku masing masing mengalami kerugian sekitar Rp 20 juta dan Rp 200 juta.

"Kami sudah menerima dua laporan korban  atas nama Gina dan Nabiel keduanya masing masing mengalami kerugian sekitar  Rp 20 dan Rp 200 juta rupiah,"kata Kasatreskrim Polrestabes Bandung, Kompol Aghta Bhuwana saat temui tvOnenews.com, Kamis (09/10/2023).


Aghta mengatakan pihaknya masih melakukan pemeriksaan saksi -saksi terlebih dahulu. Kemudian rencananya pekan depan akan memanggil terlapor terduga pelaku.


"Untuk total korban yang di data pihak kampus, itu sekitar 20 korban ada beberapa yang sedang dalam proses mediasi kedua belah pihak. Tapi untuk yang ditangani kami korban ini hanya dua yang tadi saya sebutkan kerugian 20 juta dan 200 juta,"kata Aghta.


Saat ini polisi juga masih terus mendata korban yang menjadi korban pemipuan. Sebelumnya sempat beredar ada 120 orang yang menjadi korban dengan totak kerugian mencapai Rp1,2 milliar. 

"Supaya bisa memastikan berapa banyak sebenernya total kerugian yang dialami para korban,"katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral