Kamera pantau petugas Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) berhasil merekam keberadaan tiga macan tutul Jawa (Panthera pardus melas) baru di kawasan gunung Ciremai belum lama ini..
Sumber :
  • Azizi Erfan/tvOne

Ini Penampakan Tiga Macan Tutul Jawa Baru di Gunung Ciremai yang Terekam Kamera Trap

Jumat, 17 November 2023 - 11:47 WIB

Kuningan, tvOnenews.com - Kamera pemantau petugas Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) berhasil merekam keberadaan tiga macan tutul Jawa (Panthera Pardus Melas) baru di kawasan Gunung Ciremai belum lama ini.

Dari hasil pantauan kamera trap, tim berhasil mendeteksi ada tiga individu baru macan tutul jawa, dari tiga macan tutul jawa dua di antaranya berjenis kelamin jantan dan satunya masih dalam penelitian petugas.

Hingga saat ini tim masih melakukan penelitian dengan temuan individu macan tutul baru di Gunung Ciremai.

Kepala Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) Maman Surahman memaparkan, temuan tiga individu baru macan tutul tersebut merupakan hasil pemantauan timnya selama enam bulan kemarin.

Dari 36 kamera trap yang dipasang di 18 lokasi, lima kamera di antaranya berhasil merekam keberadaan macan tutul tersebut.

"Ini menjadi kabar gembira untuk kita semua, bahwa hasil pemantauan tim kami selama enam bulan kemarin berhasil menemukan ada tiga individu baru macan tutul Jawa di kawasan Gunung Ciremai. Yang berarti, kehadiran tiga individu macan tutul yang baru tersebut telah menambah jumlah populasi kucing besar Panthera Pardus Melas di Taman Nasional Gunung Ciremai ini," ungkapnya Jumat (17/11/2023).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral