Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kabupaten Bandung, Dicky Anugerah saat melepas ekspor kopi menggunakan satu truk kontainer di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.
Sumber :
  • Antara Foto

19,5 Ton Kopi Arabika dan Robusta Asal Kabupaten Bandung di Ekspor ke Perancis

Senin, 20 November 2023 - 17:41 WIB

Kabupaten Bandung, tvOnenews,com - Kontainer berisi 19,5 ton kopi siap di ekspor ke Prancis melalui kerja sama Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Jawa Barat.

"Alhamdulillah hari ini Kabupaten Bandung melepas ekspor kopi ke Prancis, dengan nilai ekspor mencapai lebih dari Rp2 miliar. Jenis kopinya arabika dan robusta," kata Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kabupaten Bandung, Dicky Anugerah di Kabupaten Bandung, Senin.

Ekspor ini merupakan upaya untuk mengembalikan kejayaan kopi Kabupaten Bandung di Eropa dan Timur Tengah, sekaligus merupakan bagian untuk memperluas peluang ekspor kopi ke mancanegara.

"Bahkan kami mendorong kualitas dan kuantitas kopi yang diekspor ini terus ditingkatkan karena permintaan kopi Kabupaten Bandung cukup banyak, terutama dari negara Eropa maupun Timur Tengah," kata dia.

Selain ke Eropa, kopi asal Kabupaten Bandung juga telah di ekspor ke negara timur tengah, Jerman, Amerika, Australia, Selandia Baru, dan Asia Timur seperti Jepang dan Korea.

“Selain ke Prancis, Kabupaten Bandung juga telah melakukan ekspor kopi ke beberapa negara, seperti ke Hamburg Jerman pada bulan Februari 2021 dengan mengirimkan 6 ton kopi jenis arabika,” katanya.

Selain sebuah kebanggaan, ekspor kopi dari Kabupaten bandung mampu mendorong komoditas lainya untuk di ekspor.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
01:09
02:47
02:23
01:31
03:15
Viral