Keluarga bayi meninggal diduga akibat pelayanan buruk klinik di Tasikmalaya.
Sumber :
  • timtvOnenews.com - Denden Ahdani

Kasus Bayi Meninggal Tasikmalaya, Kuasa Hukum : Pasien Peserta KIS

Kamis, 23 November 2023 - 18:44 WIB

Tasikmalaya, tvOnenews.com - Kasus bayi prematur yang meningal dunia usai dilahirkan di sebuah klinik di Tasikmalaya, Jawa Barat, terus bergulir. Keluarga korban menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut kepada kuasa hukum.

Kuasa hukum ibu bayi, Taufiq Rahman mengatakan saat ini pihaknya masih mendalami kasus yang terjadi. Ada beberapa hal yang akan menjadi fokus penyelidikan, diantaranya adalah soal kelalaian dan etik medis lainnya. 

Namun, lanjut Taufiq, yang paling penting saat ini pihaknya terus memberikan pendampingan dan upaya hukum atas hak korban. Terlebih, korban merupakan pasien Kartu Indonesia Sehat (KIS).

"Yang paling penting saat ini, kita melakukan pendampingan untuk memberikan upaya hukum atau pendampingan hukum atas hak dari pasien. Kebetulan pasien ini adalah pasien KIS," kata Taufiq Rahman, Kamis (23/11/2023).

Sebelumnya Taufiq telah mendatangi klinik tempat bayi dilahirkan. Namun, pihak klinik tak ada di tempat, karena tengah menjalani pemeriksaan di Mapolres Tasikmalaya Kota. 

"Sudah mendatangi klininya, tapi barusan tidak ada yang bisa menerima karena sedang pada keluar. Kami juga sudah kontak kepada pimpinannya, tapi sedang diwawancarai di Polres. Kami akan tunggu nanti, kami akan klarifikasi lebih lanjut," ucap Taufiq.

Meski secara detail kasusnya belum diketahui pasti, tetapi menurut keterangan dari keluarga karena pelayanan yang buruk. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral