Kakak kandung Pratu Darmawan menangis Histeris saat kedatangan peti jenazah.
Sumber :
  • timtvOnenews.com - Ilham Ariyansyah

Jenazah Prajurit TNI Asal Bandung Yang Gugur di Papua, Disambut Histeris Keluarga 

Senin, 27 November 2023 - 13:01 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Pratu Darmawan, anggota TNI asal Bandung yang gugur setelah baku tembak di Distrik Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan pada Sabtu, 25 November 2023 kemarin, akan dikebumikan pada Senin 27 November, di Taman Makam Pahlawan Cikutra Kota Bandung, Jawa Barat. 

Keluarga histeris tak kuat menahan tangis ketika mengingat Pratu Darmawan Bin Enang Subandi di rumah duka di RT 11 RW Kelurahan Cicaheum, Kecamatan Kiara Condong, Kota Bandung. 

Lia, Kakak Kandung Pratu Darmawan menceritakan sebelum Pratu Darmawan gugur ada sejumlah firasat dan kejadian yang dirasakan dan dialami oleh ia dan orang tuanya. Lia sempat kaget karena melihat foto pernikahan yang tiba-tiba jatuh dan ibundanya bermimpi Pratu darmawan pulang ke rumah. 

"Foto pernikahan jatuh sendiri tau-tau udah di bawah aja, ternyata diliat foto mamah sama bapak jatuh, kalo mamah 3 hari sebelum kejadian bermimpi Darmawan pulang," kata Lia kakak kandung almarhum Prada Darmawan kepada wartawan Senin (27/11/2023).

Dengan perasaan sangat berduka, Lia juga menceritakan terakhir berkomunikasi dengan adik tercintanya.

"Terahkir komunikasi dengan saya tanggal 16 November kalo sama mamah tanggal 14, kalau ke mamah ngabarin ngirim foto, "mah ini foto Darmawan, alhamdulillah mah sudah keterima"(Pratu Darmawan-red)" ujar Lia. 

Lia mengaku sangat terpukul dengan kepergian adiknya yang tertembak oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) hingga meninggal tersebut. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral