Proses pemakaman Pratu Anm Darmawan di TM Pahlawan Cikutra, Kota Bandung Jawa Barat.
Sumber :
  • timtvOnenews.com - Ilham Ariyansyah

Diiringi Guyuran Hujan, Ratusan Pelayat Antar Pratu Anm Darmawan ke Taman Makam Pahlawan Cikutra

Senin, 27 November 2023 - 16:20 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Ratusan pelayat mengantar Pratu Anm Darmawan ke Taman Makam Pahlawan Cikutra, Kota Bandung, Senin (27/11/2023).

Meskipun dalam keadaan diguyur hujan para keluarga maupun masyarakat setempat tak surut untuk mengantarkan Pratu Anm Darmawan ke tempat peristirahatan terahkir.

Prosesi pemakaman Pratu Anm Darmawan dipimpin langsung oleh 
Brigjen TNI Teddy Irdiv 2 Kostrad. Dalam sambutanya Teddy menjelaskan kejadian baku tembak yang dialami Pratu Anm Darmawan yang membuatnya gugur dalam peristiwa tersebut.

"Hari Sabtu 25 November 2023 Pukul 12:00 WIT di Distrik Paro, Kabupaten Nduga, Papua. Karena kontak tembak dengan KKB," kata Brigjen TNI Teddy. 

Teddy menyebut pemakaman yang digelar secara militer merupakan penghormatan pemerintah dan negara terhadap Pratu Anm Darmawan. 

"Upacara kebesaran ke-Negaraan ini dilaksanakan sebagai penghormatan penghargaan Pemerintah dan Tentara Nasional Indonesia, atas jasa dharma bakti serta pengabdian almarhum kepada negara dan bangsa semasa hidupnya," paparnya. 

Brigjen TNI Teddy juga mengatakan sosok Pratu Anm Darmawan  merupakan tauladan yang harus di ikuti keihlasanya kepada prajurit lain dalam melanjutkan tugas negara saat ini. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral