Puslabfor Mabes Polri tengah menyelidiki gas meledak di atas sebuah truk..
Sumber :
  • Rizki Gustana

Selidiki Tragedi Ledakan Tabung Gas, Polres Sukabumi Libatkan Tim Puslabfor Mabes Polri

Rabu, 29 November 2023 - 17:49 WIB

Sukabumi, tvOnenews.com - Penyidik dari Satuan Reskrim Polres Sukabumi Polda Jabar terus melakukan penyelidikan terhadap peristiwa ledakan tabung gas.

“Pada pagi ini kami sengaja mendatangkan Tim Puslabfor dari Bareskrim Mabes Polri guna melakukan pemeriksaan, dalam rangka penyelidikan atas terjadinya peristiwa ledakan tabung gas yang menimbulkan korban jiwa. Tentunya kegiatan dari Tim Puslabfor ini sebagai komitmen kami dalam upaya segera mengungkap apa yang menjadi penyebab pasti terjadinya peristiwa ledakan tabung gas yang terjadi di Cibadak,” kata AKBP Maruly Pardede kepada awak media melalui aplikasi pesan Whatsapp, Rabu (29/11/2023).

Kemudian Maruly menerangkan, hingga saat ini para penyidik Satuan Reskrim Polres Sukabumi telah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa orang saksi, serta mengamankan beberapa kendaraan, baik roda empat maupun roda dua, termasuk 19 tabung gas CNG.

“Semua aspek kita akan periksa dengan menerapkan pola scientific investigation, dari mulai Tempat Kejadian Perkara (TKP), tabung gas, kendaraan dan outopsi terhadap korban,” tegasnya.

Sementara di tempat terpisah Kasat Reskrim Polres Sukabumi AKP Ali Jufri didampingi Kasi Humas Polres Sukabumi Iptu Aah Saepul Rohman menepis adanya informasi bahwa tabung gas yang meledak tersebut sudah kedaluarsa.

“Setelah dilakukan pemeriksaan didampingi teknisi, hasil sementara tidak ada tabung gas yang kedaluarsa, dari 19 jumlah tabung yang dilakukan pemeriksaan, ditemukan sebanyak 18 tabung produksi tahun 2021 dan akan expire pada tahun 2036 dan 1 tabung diproduksi tahun 2022 dan akan expire pada tahun 2037,” jelas Ali

Ali Jufri juga menerangkan, selain mengakibatkan korban jiwa dan luka, ledakan tabung gas di Cibadak, juga menyebabkan kerusakan terhadap beberapa kendaraan, tempat jualan, rumah warga hingga toko yang dekat dengan lokasi ledakan tabung gas.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:47
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
Viral