Penumpang kereta dialihkan gunakan bus..
Sumber :
  • Erfan Septyawan

Akibat Longsor Jalur Selatan di Wilayah Cirebon, Penumpang Kereta Tujuan Purwokerto Dialihkan Gunakan Bus

Senin, 4 Desember 2023 - 17:42 WIB

Cirebon, tvOnenews.com - Puluhan penumpang kereta yang berangkat dari Gambir menuju ke Purwokerto terpaksa harus menempuh perjalanan lebih lama setelah jalur kereta tak dapat dilalui imbas longsor di jalur selatan.

Akibatnya mereka harus melanjutkan perjalanan dengan dialihkan moda transportasi menggunakan bus. Sejauh ini jalur kereta yang tertutup longsor berada di antara wilayah Karangsari-Karanggandul, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas.

Sebagian besar penumpang mengejar waktu kedatangan sore hari di Purwokerto.

Salah satu penumpang asal Purwokerto, Kia mengatakan memaklumi keterlambatan perjalanannya dengan kereta dan harus berpindah moda transportasi.

"Tujuan ke Purwokerto mas, berangkat dari Gambir harus turun di Cirebon harus pindah gunakan bus. Memaklumin meski perjalanan harus agak lama lagi," ungkapnya Senin (04/12/2023).

Manager Humas Daops Tiga Cirebon, Rahmat Makin Zainul mengatakan di wilayah Daerah Operasi Tiga Cirebon, tercatat delapan kereta yang menggunakan jalur selatan harus berputar melalui jalur utara dan Bandung.

Sedangkan untuk memastikan penumpang tetap bisa melanjutkan perjalanan setelah tertahan longsor, Daops Tiga Cirebon menyediakan sejumlah bus untuk mengangkut penumpang tujuan Purwokerto.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral