Petugas Kepolisian Resor Tasikmalaya Kota saat membubarkan aksi tawuran puluhan remaja.
Sumber :
  • tvOnenews.com - Denden Ahdani

Dor! Letusan Tembakan Peringatan Polisi Bubarkan Aksi Tawuran Puluhan ABG di Tasikmalaya

Senin, 18 Desember 2023 - 11:21 WIB

Tasikmalaya, tvOnenews.com - Petugas kepolisian Polres Tasikmalaya Kota membubarkan aksi tawuran puluhan remaja yang terjadi di Kampung Cibeurih, Kelurahan Sirnagalih, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Minggu (17/12/2023) malam. 

Polisi yang mendapatkan laporan dari warga langsung mendatangi lokasi kejadian. Meski sudah diperingati oleh prtugas, namun puluhan remaja tersebut tetap melakukan aksi tawuran. Polisi akhirnya pun melepaskan tembakan ke udara untuk membubarkan massa di lokasi. Mendengar suara letusan pistol polisi, puluhan remaja langsung kocar kacir membubarkan diri. 

Katim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota Bripka Sartanu mengatakan, pihaknya terpaksa meletuskan tembakan peringatan guna melerai keributan. 

"Jadi tadi ketika kami patroli, ada laporan dari warga bahwa di daerahnya ada keributan. Kami datang ke lokasi, mereka katanya akan tawuran," kata Katim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, Bripka Sartanu, Senin (18/12/2023) dini hari.

"Kami terpaksa keluarkan tembakan peringatan ke udara, untuk menghentikan keributan. Mereka (pelaku) langsung lari, kami hanya menemukan sejumlah sepeda motor," sambungnya.

Sartanu menambahkan, hingga kini belum diketahui motif yang memicu keributan tersebut. Para pelaku berhasil melarikan diri dari kejaran polisi. Namun, polisi berhasil mengamankan sejumlah sepeda motor yang ditinggalkan pemiliknya yang kabur melarikan diri. 

"Kalau alasannya kami belum tahu ya, karena mereka pada kabur. Kami upayakan cari mereka hingga dapat," ucap Sartanu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral