Kondisi truk tronton bermuatan air mineral kemasan usai menabrak sebuah rumah di Cianjur.
Sumber :
  • tvOnenews.com - Chaeron Syah

Polres Cianjur Belum Tetapkan Tersangka Kecelakaan Truk Maut Sebabkan 2 Orang Tewas, Sopir Masih Jalani Perawatan    

Jumat, 22 Desember 2023 - 17:10 WIB

Cianjur, tvOnenews.com - Kepolisian Resor Cianjur menaikan kasus kecelakaan truk maut yang menewaskan dua orang di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi, Desa Cikahuripan, Kecamatan Gekbrong, Cianjur, Jawa Barat pada Kamis (21/12/23) kemarin, ke tahap penyidikan. Meski saat ini belum ada tersangka yang ditetapkan.

Kanit Laka Polres Cianjur Iptu Hadi Kurniawan menjelaskan perkembangan kasus laka lantas tersebut sudah naik ke tingkat penyidikan. Namun lanjut Hadi belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka karena supir dan kernet masih dalam perawatan medis di RSUD Sayang Cianjur.

"Untuk perkembangan kasus laka lantas ini kita naikkan statusnya menjadi penyidikan. Kita belum tetapkan tersangka ya, karena belum bisa periksa supir karena masih perawatan medis ya. Kita juga sudah periksa saksi-saksi," ujarnya.

Polisi saat ini juga masih menunggu laporan kendaraan layak jalan oleh Dinas Perhubungan Cianjur. Berdasarkan data sementara, penyebab kecelakaan diduga akibat supir tidak bisa mengendalikan kendaraannya.

"Untuk hasil uji kelayakan kendaraan kita masih menunggu  Rumcek dari Dishub. Untuk penyebab kecelakaan setelah kita minta keterangan saksi-saksi bahwa supir tidak bisa mengendalikan kendaraanya" ungkapnya.

Sementara, RSUD Sayang Cianjur masih merawat dua orang korban kecelakaan truk maut. Humas RSUD Sayang Cianjur Asep Hilman mengatakan dari sembilan korban luka-luka, tujuh orang korban sudah diperbolehkan pulang sedangkan dua orang korban lainnya masih menjalani perawatan medis.

"Ada sembilan orang korban yang sempat dirawat dan tadi pagi, tujuh orang  sudah diperbolehkan pulang. Dua orang lagi yakni supir dan kernet masih dalam perawatan. Untuk korban tidak ada lagi," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral