Penumpang bersiap menaiki pesawat di Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati..
Sumber :
  • Ilham Ariyansyah

Mayoritas Menuju Pulau Bali, Okupansi Penumpang di Bandara Kertajati Capai 71 Persen sejak Pertama Dioperasikan

Kamis, 28 Desember 2023 - 15:08 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Okupansi penumpang di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati sudah mencapai 71 persen. Rute dan maskapai yang melayani penerbangan dari dan ke BIJB pun terus bertambah. 

Dari sekian banyak penerbangan lokal domestik di Bandara Kertajati, didominasi oleh para penumpang menuju Denpasar Bali

Menurut Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Jabar Iendra Sofyan menerangkan, saat ini BIJB sudah melayani ribuan penumpang, ditambah dengan pengiriman kargo melalui pesawat udara. 

"Jumlah penumpang tersebut dengan rata-rata load factor 71,25 persen. BIJB juga telah melayani lalu lintas kargo rata-rata 7.038 kilogram per hari," kata Iendra Sofyan pada Kamis (28/12/2023) di Kota Bandung. 

Dari BIJB kini ada enam kota tujuan penerbangan baik domestik maupun internasional dengan frekuensi tertinggi menuju Denpasar. 

"Enam kota tujuan itu adalah Denpasar, Balikpapan, Kualanamu, Kuala Lumpur, Ujung Pandang dan Batam, dengan frekuensi rute tertinggi, Denpasar sebesar 58 persen," katanya.

Maskapai di BIJB yang melayani enam kota tujuan tersebut adalah Super Air Jet, Citilink, Indonesia Air Asia, Air Asia Berhard dan Malaysia Airlines, dengan pergerakan maskapai tertinggi sebagian besar oleh Super Air Jet.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral