Polisi menunjukan barang bukti yang disita dari anggota geng motor yang ditangkap.
Sumber :
  • tvOnenews.com - Ilham Ariyansyah

Serang Pedagang Secara Bar-Bar, 27 Anggota Geng Motor Berhasil Ditangkap Polres Cimahi

Kamis, 28 Desember 2023 - 20:36 WIB

Cimahi, tvOnenews.com - Polres Kota Cimahi kembali mengamankan puluhan anggota geng motor yang berulah di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat pada Kamis (28/12/2023). Pelaku yang ditangkap diduga telah pengrusakan dan penyerangan terhadap seorang warga an pedagang bakso. Aksi mereka menjadi viral di media sosial (medsos).

Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono mengatakan dari hasil penyelidikan tim gabungan pihaknya berhasil mengamanatkan 27 orang terduga pelaku yang menyerang warga dan pegadang di daerah Kecamatan Parongpong pada Sabtu Malam (23/12/2023). 

"Dari rangkaian penyidikan tim gabungan selama 3 hari ini berhasil mengamankan 27 orang yang diduga sebagai pelaku dari hasil pemeriksaan dan pendalaman ke-27 ini menjelaskan mereka berasal dari kelompok motor moonraker kemudian dari 27 ini 10 orang kita katakan tersangka dan kita lakukan penahanan sedangkan yang 17 orang karena memang masih anak ini kita wajib laporkan,"kata Kapolres saat melakukan Conference Pres pada Kamis (28/12/2023). 

Dari hasil pengungkapan dari 10 orang pelaku tersebut mengaku telah melakukan penyerangan terhadap geng motor lain diwilayah Bandung. 

"Kemudian dari hasil pemeriksaan juga ini para pelaku menjelaskan bahwa mereka malam itu melakukan penyerangan kepada salah satu kelompok motor Albania termasuk kita amankan saudara S selaku Sekjen moonraker Bandung Utara,"ujar Aldi 

Dari penjelasan Pelaku, S mengaku saat kejadian tidak ada dilokasi penyerangan tetapi sebatas mengarahkan para anggota geng motornya. 


"Memang yang bersangkutan nggak di TKP tapi dari hasil pendalaman pendidikan yang bersangkutan ikut mempengaruhi menggerakkan kelompok ini untuk melakukan penyerangan sehingga kepada bersangkutan juga kita jadikan tersangka," paparnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral