Proses eksumasi dan autopsi di TPU Kertawinangun..
Sumber :
  • Opih Riharjo

Dugaan Malapraktik Persalinan di RSUD Pantura Sentot, Polisi Bongkar Makam Ibu dan Bayi untuk Dilakukan Autopsi

Selasa, 2 Januari 2024 - 14:38 WIB

Indramayu, tvOnenews.com - Satreskrim Polres Indramayu, melakukan autopsi terhadap jenazah Kartini, warga Desa Kertawinangun, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, yang diduga menjadi korban malapraktik saat menjalani persalinan di RSUD Pantura MA Sentot Patrol, Kabupaten Indramayu.

Autopsi tersebut dilakukan di tempat pemakaman umum Kertawinangun, tempat dimakamkannya Kartini dan anaknya. Autopsi yang dilakukan oleh dokter forensik Biddokes Polda Jawa Barat itu, untuk memenuhi kebutuhan penyelidikan petugas kepolisian.

"Hari ini kami melaksanakan eksumasi dan autopsi terhadap ibu dan anak yang meninggal pada beberapa pekan yang lalu di Rumah Sakit Sentot," ungkap Kasat Reskrim Polres Indramayu, AKP Hillal Adi Imawan, saat ditemui di TPU Kertawinangun, Selasa (2/1/2024).

Hillal mengatakan, autopsi tersebut tidak hanya dilakukan kepada Kartini, namun dilakukan kepada anaknya.

"Autopsi ini kami lakukan untuk memenuhi kebutuhan kita dalam tahap penyelidikan, keduanya kami lakukan autopsi, ibu dan anaknya," katanya.

Hillal menambahkan, dugaan kasus malapraktik yang dilakukan oleh RSUD Pantura MA Sentot Patrol, Kabupaten Indramayu itu, mendapatkan atensi khusus dari Ditkrimsus Polda Jawa Barat.

"Autopsi di pemakaman Kertawinangun yang dilakukan oleh dokter forensik Biddokes Polda Jabar hari ini, juga kami kehadiran dari tim Direktorat Kriminal Khusus Polda Jabar yang melakukan atensi penanganan yang sedang kami tangani. Kasus ini tetap kami yang tangani tapi diatensi oleh Polda Jabar," tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
01:00
Viral