Kabid Lapas Kelas 1 Sukamiskin, Medi Oktafiansyah menunjukan denah ruangan tahanan Yana Mulyana Cs.
Sumber :
  • tvOnenews.com - Ilham Ariyansyah

Ini Yang Dilakukan Mantan Wali Kota Bandung Yana Mulyana di Lapas Sukamiskin 

Rabu, 3 Januari 2024 - 12:04 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Mantan Wali Kota Bandung Yana Mulyana menjalani masa tahanan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin Kota Bandung. Bersama dengan koleganya yang yang sudah bervonis inkracht, Yana Mulyana Cs ditempatkan di Ruangan Bawah Utara. 

Kabid Lapas Kelas 1 Sukamiskin, Medi Oktafiansyah mengatakan Yana Mulyana Cs sudah mendekam di Lapas Sukamiskin sejak 28 Desember 2023 lalu. Mereka diantar langsung oleh petugas dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena vonis mereka sydah inkracht. Diketahui Yana Mulyana Cs tidak mengajukan upaya hukum banding atas putusan hakim. 

"Saat ini tiga orang yang kami terima itu masih di tempatkan di sehingga dalam proses 2 minggu sampai bulan kedepan, beliau- beliau akan menjalani program masa tahanan dilapas Sukamiskin,"kata Medi Oktafiansyah saat ditemui diruang kerjanya pada Rabu (03/01/2024). 

Selain Yana Mulyana, Medi menjelaskan KPK pun menyerahkan dua orang lainya, diantaranya Kepala Dinas Perhubungan dan Sekertaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung. 

"Untuk pertama datang kami langsung terima selanjutnya kami lakukan pemeriksaan dan itu pasti berkas berkas ataupun yang lainya itu kami tempatkan ruang utama. Dua orang lainya yaitu Pak Dadang Darmawan dan Khairul Rizal," ungkapnya

Medi menjelaskan, meskipun sudah dikenal, saat ini 3 tahanan berasal dari Kota Bandung terus mulai melakukan kegiatan rutin yang biasa diterapkan oleh tahanan lain. 

"Pertama yang dilakukan aktivitas nya pastinya untuk Kegiatan-kegiatan yang mereka lakukan selama ini melakukan kegiatan rutin untuk  menjaga kesehatan dan kegiatan lainya seperti melakukan komunikasi atau perkenalan dengan warga binaan lainya meskipun beliau sudah dicukup dikenal,"ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:21
01:24
01:09
02:47
02:23
01:31
Viral