Tembok Penahan Tanah (TPT) Stasiun Maseng yang ambrol..
Sumber :
  • Eko Hadi

Tebing di Stasiun Maseng Alami Longsor, Ini Alasan Mengapa Sebelumnya Tidak Diantisipasi

Senin, 8 Januari 2024 - 22:40 WIB

Bogor, tvOnenews.com - Akibat hujan deras Tebing Penahan Tanah (TPT) di Stasiun Maseng, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor mengalami longsor dan menimpa bangunan yang ada di stasiun.

Akibatnya jalan utama di Stasiun Maseng mengalami kerusakan dan diperkirakan membutuhkan waktu 3 bulan untuk memperbaiki longsoran tersebut.

"Kami memperkirakan perbaikan longsor butuh waktu sekitar tiga bulan, sudah termasuk perbaikan Tembok Penahan Tebing (TPT) dan bangunan hall stasiun. Selanjutnya tim teknis PT KAI akan turun melakukan kajian," kata Staf PT Ambria Rahma Putri Selaras (ARPS), Awaludin, Senin (08/01/2024).

Ia mengatakan, longsor yang terjadi di Stasiun Maseng tersebut akibat jalan di dekat stasiun tidak memiliki saluran drainase, sehingga air membanjiri TPT hingga menyebabkan longsor.

"Sejak seminggu ini curah hujan deras dan air melimpas ke bawah, ke stasiun, karena sejak lama tidak ada drainase. Kami sudah berencana membuat drainase tapi khawatir mengganggu akses warga dan keburu longsor," paparnya.

Sementara itu longsoran tersebut setidaknya membuat TPT, hall dan peron Stasiun Maseng rusak dan perlu diperbaiki ulang.

"TPT dan bangunan hall stasiun sudah selesai. Tinggal area drop off (parkiran). Dengan kejadian ini diperkirakan akan menambah waktu pekerjaan sampai tiga bulan ke depan," terangnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
07:50
06:25
05:02
05:06
03:25
Viral