Jalur kereta di wilayah PT KAI Daops 2 Bandung..
Sumber :
  • tvOnenews.com - Cepi Kurnia

Pengendali Stasiun Diperiksa KNKT, Pascainsiden Tabrakan KA Vs KA di Cicalengka Bandung

Rabu, 10 Januari 2024 - 17:03 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Manager Humas Daops 2 Bandung, Ayep Hanapi mengungkapkan perkembangan terkini pascainsiden tabrakan Kereta Api Turangga dengan Kereta Api Lokal Commuter Line Bandung.

Dikatakan pihak KAI masih menunggu hasil investigasi dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

"KAI menunggu hasil investigasi dari KNKT, apapun itu hasilnya, kita akan terima. Penyebabnya dan kronologinya nanti yang mengungkapkan dari KNKT," kata Manager Humas Daops 2 Bandung, Ayep Hanapi di Daops 2 Bandung, Rabu (9/01/2024).

Ayep menjelaskan, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) melakukan investigasi dengan memeriksa beberapa orang pegawai kereta api di wilayah Daerah Operasi (Daops) 2 Bandung.

Mereka diperiksa sesuai posisi masing-masing saat tabrakan Kereta Api Turangga dengan Commuter Line Bandung Raya yang menewaskan empat orang petugas PT KAI.

"Petugas Stasiun Cicalengka dan petugas Stasiun Haurpugur dan petugas pengendali stasiun," kata Ayep.

Ia mengatakan perjalanan kembali normal setelah dilakukan sejumlah perbaikan, seperti perbaikan bantalan, geometri hingga perapihan bantalan. Terkait rencana pemasangan trek ganda (double track) di jalur Haurpuguh-Cicalengka, Daops 2 Bandung masih menunggu keputusan dari pusat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral