Banjir bandang.
Sumber :
  • Ilham Ariyansyah-tvOne

Banjir Bandang di Braga Bandung, Ratusan Warga Mengungsi

Jumat, 12 Januari 2024 - 09:22 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Banjir bandang melanda kawasan Braga, Kota Bandung pada Kamis (11/1/2024).

Tim Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat dan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung siaga di lokasi melakukan evakuasi dan asesmen kedaruratan bencana. 

Berdasarkan laporan yang diterima Diskar PB Kota Bandung, banjir bandang menerjang kawasan Braga sekira pukul 16.30 WIB imbas intensitas hujan tinggi yang mengakibatkan tanggul Sungai Cikapundung jebol.

Terdapat 600 rumah warga terdampak banjir bandang meliputi empat RW di Kelurahan Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung. Sebanyak 150 orang dievakuasi dan 3 orang di antaranya dalam kondisi sakit.

Warga dievakuasi ke tempat aman masih di kawasan Braga, yakni di gedung TK dan sekitar Hotel Gino Feruci. 

Tim BPBD Jabar dan Diskar PB Kota Bandung mengimbau warga untuk tidak mendekati lokasi banjir bandang dan mengungsi dari tempat tinggal ke tempat aman mengingat jika terjadi hujan dengan intensitas tinggi, durasi cukup lama dan debit air meningkat berpotensi banjir susulan.

Saat berita ini tayang, pendataan masih dilakukan terkait kerusakan dan apakah ada korban jiwa dalam peristiwa banjir bandang tersebut. (iah/nsi)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:18
14:22
10:10
05:38
05:41
Viral