Tampang Kedua Komplotan Pelaku Pencurian Rumah Mewah saat ditinggal Penghuninya di Wilayah Jawa Barat berhasil ditangkap Kepolisian Polda Jabar.
Sumber :
  • timtvOnenews.com - Cepi Kurnia

Lewat Aplikasi Google Komplotan Pembobol Rumah Mewah Beroperasi di Jawa Barat Dibekuk Polisi

Senin, 15 Januari 2024 - 13:57 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Jajaran Polda Jawa Barat berhasil mengungkap komplotan pelaku pembobol rumah kosong yang beroperasi di Purwakarta, Cirebon, Sukabumi dan Tasikmalaya. Modus pelaku mencari rumah mewah yang ditinggal penghuninya lewat aplikasi google.

"Untuk ungkapan saat ini ada dua komplotan rumah kosong yang beroperasi di Purwakarta, Sukabumi, Cirebon dan Tasikmalaya, keduanya merupakan spesialis pembobol rumah kosong yang beroperasi di Jawa Barat,"kata Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo, di Mapolda Jabar, Senin (15/01/2024).

Kombes Pol Ibrahim Tompo menjelaskan kedua komplotan ini berbeda ada yang dari Lampung dan Semarang, kedua komplotan itu melakukan aksinya dengan modus yang sama.

Mencari rumah kosong lalu menyatroninya di bobol menggunakan alat yang sudah disiapkannya.

"Untuk yang komplotan Lampung ini melakukan modusnya berpura pura mencari alamat rumah di daerah Purwakarta, Sukabumi lalu setelah itu melakukan aksinya mengambil barang-barang yang ada di rumah tersebut mulai dengan total kerugian ratusan juta rupiah,"katanya.

Sementara untuk komplotan Semarang ini modusnya mencari lewat aplikasi google dengan melakukan pengecekan mencari perumahan-perumahan elit. 

Kemudian para tersangka melakukan patroli atau berkeliling di daerah perumahan tersebut, dan apabila dilihat rumahnya tampak sepi dan kosong tersangka menggunakan modus menempel papan iklan bertuliskan dijual.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:45
09:41
04:03
02:45
02:06
03:18
Viral