Akai unjuk rasa di depan Gedung Sate Bandung memprores penahanan ijazah siswa oleh sekolah.
Sumber :
  • timtvOnenews.com - Ilham Ariyansyah

Miris! Ratusan Ijazah Siswa Sekolah di Jawa Barat Masih Tertahan, Orang Tua Gelar Aksi Unjuk Rasa di Gedung Sate

Rabu, 17 Januari 2024 - 17:58 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Ratusan Orang tua siswa sekolah melakukan aksi protes di depan Gedung Sate, Bandung Jawa Barat, Rabu (17/01/2024). Aksi tersebut dilatari nasib ijazah anak-anak mereka yang masih tertahan di sejumlah sekolah di Jawa Barat. 

 

Menurut Furqon koordinatir aksi, aksi ini mewakili semua korban orang tua yang ijazah anaknya ditahan. Saat ini ia sudah menerima 414 aduan ijazah yang ditahan di berbagai level sekolah, mulai dari Sekolah Dasar (SD) Menengah Pertama (SMP) Menengah Atas (SMA) Kejuruan (SMK) maupun Tsanawiyah. 

 

"Dan hari ini adalah satu. Etape dari. Rangkaian. Perjuangan kami untuk menuntut ijazah anak- anak yang ditahan oleh banyak sekolah ini karena itu pada kesempatan ini kami meminta dengan hormat kepada Gubernur Jawa Barat. Begitu juga walikota Bandung walikota cimahi Dan para bupati Kabupaten. Kota yang lainnya agar segera memproses. Kasus ijazah yang ditahan ini agar segera memastikan semua ijazah ijazah anak anak. Yang. Ditahan dibebaskan,"kata Furqon kepada wartawan.

 

Ia mejelaskan ada ratusan siswa yang sulit mendapatkan pekerjaan dan tidak bisa melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi, karena imbas dari penahanan ijazah yang dilakukan oleh sejumlah sekolah-sekolah yang ada di Jabar. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral