Polisi razia knalpot bising atau brong ke sekolah..
Sumber :
  • Ilham Ariyansyah

Gak Bisa Kabur! Polisi Razia Knalpot Brong ke Sekolah-sekolah di Kabupaten Bandung Barat

Rabu, 31 Januari 2024 - 22:15 WIB

Bandung Barat, tvOnenews.com - Dalam upaya terus menertibkan knalpot brong atau bising yang masih digunakan oleh para pengendara motor. Jajaran Polsek Lembang melakukan razia dadakan ke sekolah-sekolah yang berada di wilayah hukumnya yaitu di Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat pada Rabu (31/1/2024). 

Dalam operasi knalpot brong tersebut polisi berhasil menyita puluhan knalpot brong dan tidak memenuhi standar nasional Indonesia (SNI). 

Kanit Lantas Polsek Lembang Iptu Kuswanto mengatakan, pihaknya akan terus melakukan penertiban terhadap siswa siswi yang kedapatan memakai kendaraan motor dengan menggunakan knalpot yang tidak sesuai standar. 

“Kami akan terus bekerja sama dengan pihak sekolah-sekolah di wilayah Lembang, untuk terus berupaya agar para siswa yang menggunakan sepeda motor supaya tidak memakai knalpot yang tidak sesuai standar atau brong. Bahkan kami juga akan tertibkan dan pastikan siswa siswi sudah memenuhi syarat untuk menggunakan kendaraan bermotor," kata Kuswanto kepada wartawan. 

Sementara menurut Kapolsek Lembang Kompol Hadi Mulyana menuturkan, kerjasama yang dilakukan jajaran polsek lembang dengan sekolah-sekolah yang berada di wilayah hukumnya akan terus dilakukan. 

“Kami akan terus berupaya melakukan penertiban kepada para siswa siswi supaya para generasi penerus ini patuh terhadap hukum, salah satunya tentang tata tertib dan aturan menggunakan kendaraan bermotor, dan bukan hanya itu kami pun melalui Babinkamtibmas akan terus memberikan pengarahan agar siswa siswi tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum," ungkapnya.

Di sisi lain, salah satu Kepala Sekolah Menengah Kejuruan yang berada di Lembang, Eman Sulaeman menyampaikan, dirinya mengaku mendukung baik, program dari jajaran Kepolisian Sektor Lembang tersebut. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
23:20
01:42
10:39
02:06
01:02
00:50
Viral