Sivitas akedemika Institut Teknologi Bandung saat membacakan deklarasi di Gedung Sabuga, Bandung, Jawa Barat.
Sumber :
  • timtvOnenews.com - Ilham Ariyansyah

Prihatin Kondisi Bangsa, Giliran ITB Deklarasi "Mencegah Kemunduran Demokrasi" 

Selasa, 6 Februari 2024 - 16:12 WIB

Bandung, tvOnenwes.com - Sivitas Akedemika Institut Teknologi Bandung (ITB), Guru Besar dan Dosen menggelar aksi deklarasi dengan bertema Peduli Demokrasi Berintegritas membuat petisi deklarasi akademik "Mencegah Kemunduran Demokrasi", di Gedung Sasana Budaya Ganesa (Sabuga) Kota Bandung, Jawa Barat, pada Senin (05/02/2024). 

Deklarasi yang dibacakan Nedina Sari, dosen FSRD ITB, membacakan sembilan poin petisi, diantaranya untuk menegakkan hukum dan etika publik hingga berharap pemimpin di Indonesia bisa menjadi penengah dalam perhelatan demokrasi Pemilu. 

Sembilan poin petisi yang dibacakan yaitu, 

1.Mendukung pilpres yang jujur, adil, dan damai, serta menjunjung hak asasi setiap pemilih.

2.Mendukung pemimpin sebagai negarawan serta menjadi teladan dalam menegakkan aturan hukum dan etika publik untuk membangun demokrasi yang berkualitas.

3.Mendukung pemimpin dan pihak-pihak yang terlibat untuk mencapai tujuan mewujudkan negara republik Indonesia sebagai negara hukum, yang menjunjung tinggi asas-asas ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, kerakyatan dan keadilan.

4.Mendukung pemimpin dan pihak-pihak yang terlibat untuk menjunjung sikap netral dan non-partisan dalam proses demokrasi, yang berada di atas semua kelompok dan golongan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral