Harga beras dan telur terus mengalami kenaikan, pedagang mengeluhkan kenaikan tersebut.
Sumber :
  • tvOnenews.com - Ilham Ariyansyah

Harga Beras dan Telur di Pasar Tagog Bandung Barat Kian Naik, Pedagang Kesulitan Cari Stok Harga Murah

Selasa, 13 Februari 2024 - 12:01 WIB

Bandung Barat,tvOnenews.com - Harga beras dan telur di pasar tradisional Tagog Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, terus melonjak. Selain harganya yang naik, pedagang beras dan telur pun mulai kesulitan memperoleh pasokan dengan harga murah. 

Salah seorang pemilik kios beras di Pasar Tagog Hajah Noer mengatakan, harga beras premium saat ini mencapai Rp 17 ribu per kilogram. Sedangkan beras medium, di kisaran Rp 15 ribu - Rp 15.700 per kilogram. 


"Sekarang harga beras melonjak mahal otomotis terkena imbas yang harga paling tertinggi Rp17 ribu per kilogram, dan terendah Rp15 ribu, sekarang yang Rp14 ribu sudah tidak ada, udah susah," kata Hajah Noer kepada tvOnews.com. Senin (12/o2/2024). 


Kenaikan harga beras tersebut kata Hajah Noer, tentunya berimbas kepada pedagang dan pembeli, apalagi para pembeli yang ia layani biasanya mencari harga yang lebih murah. 

"Kalau dampaknya pasti terkena karena terus naik lagi naik lagi mau dari pedagang sama pembeli juga. Saya juga bingung sebagai penjual karena pembeli banyak yang nanya ke saya harga yang murah,"katanya.

Noer juga mengatakan bahwa kenaikan harga tersebut sudah dirasakan sejak lama. Menurutnya dari hari kehari harga beras cenderung naik. 

"Kenaikan harga ini udah lama dari tahun-tahun sebelumnya juga beberapa kali naik, kalau waktu itu penyebabnya cuaca sama gagal panen,"kata Noer. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral