"Iron Man" saat menjaga salah satu TPS Pemilu 2024.
Sumber :
  • tvOnenews.com - Ilham Ariyansyah

Unik, Iron Man dan Captain Amerika Berjaga TPS di LPKA Kelas II Bandung

Rabu, 14 Februari 2024 - 14:53 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Berbagai macam ide dikeluarkan dalam perhelatan pencoblosan Pemilu 14 Febuari 2024  oleh penyelenggara panitia pemungutan suara (PPS), seperti yang dibuat oleh PPS Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas II Kota Bandung, Jawa Barat, yang mengambil tema super hero kelas dunia. 


Berbagai macam super hero dipakai oleh para panitia penyelenggara, mulai dari Iron Man, Thor,  Captain Amerika, Ant Man, Spartan hingga lainya. 

Menurut Kepala Lapas LPKA Kelas II Bandung, Mali Jumali mengatakan alasanya memgambil tema superhero ini merupakan bentuk inisiatif penyelenggara terhadap pemilih yang mayoritas anak anak atau pemilih baru dalam pemilu tahun ini. 

"Lembaga pemeliharaan khusus anak kelas 2 Bandung menyelenggarakan pemilu dengan kondisi alhamdulillah kondusif. Adapun jumlah anak menjadi pemilih saat ini untuk DPT nya 56 dan jumlah DPTB 51 orang, jadi total anak yang memilih sekitar 107 orang. Kemudian kami KPPS berinisiatif karena ini LPKA khusus anak- anak jadi untuk KPPS menggunakan seragam superhero,"kata Malih Jumlalih kepada tvOnenews.com pada Rabu (14/02/2024). 


Selain menjadi daya tarik anak, superhero tersebut merupakan simbol membangkitkan jiwa anak agar lebih baik lagi kedepan. 

"Untuk membangkitkan semangat anak anak, bagimana pun agar lebih menjadi lebih baik, Alhamdulillah anak anak bisa antusias dan malah kegiatan lebih tenang terutama bagi mereka yang baru memilih. Dari segi usia paling banyak 17 -18 tahun,"ujarnya.

Ia berharap, kelak para anak anak yang pernah tinggal di LPKA Bandung bisa merubah cara fikir lebih baik lagi terutama saat mereka kembali ke keluarganya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral