Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono.
Sumber :
  • tvOnenews.com - Cepi Kurnia

Petugas Pemilu Meninggal Dunia di Kota Bandung Bertambah, Pj Wali Kota : Pemkot Akan Berikan Santunan dan Tanggung Biaya Pengobatan

Rabu, 21 Februari 2024 - 12:13 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung meneyebut petugas pemilu yang meninggal dunia usai bertugas kembali bertambah. Saat ini sudah tiga orang yang meninggal dunia, diduga disebabkan oleh banyak faktor antara lain seperti kelelahan dan penyakit bawaan yang diderita. 


Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono mengungkapkan tiga orang meninggal dunia selama masa pencoblosan dan pemungutan suara pemilu tahun 2024 berlangsung. Mereka terdiri dari dua orang petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan satu orang petugas keamanan.

"Tercatat ada tiga orang, satu di Ujungberung, Tamansari dan di sini," ucap dia di sela-sela takziah ke anggota KPPS yang meninggal dunia di Jalan Kawaluyaan, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung, Rabu (21/02/2024).

Ia menuturkan, Pemkot Bandung akan membayar biaya pengobatan para anggota KPPS dan petugas keamanan yang meninggal dunia di rumah sakit. Selain itu juga akan diberikan sejumlah santunan kepada keluarga.

Bambang melanjutkan pihaknya bersama Kapolrestabes Bandung dan forum komunikasi pimpinan daerah melakukan takziah ke Eri Fajar Nugraha anggota KPPS TPS 25. Ia mendapatkan informasi jika yang bersangkutan mengalami sesak nafas.

"Laporannya sesak nafas kemudian dibawa ke rumah sakit dan meninggal di rumah sakit. Beliau salah satu pahlawan demokrasi beliau menjalankan tugas walau kejadian sesak nafas di luar tugas bersangkutan," kata dia.

Sebelumnya, ketua KPPS Pasirwangi Jajang Safaat meninggal dunia diduga akibat kelelahan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral