Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin saat memantau lokasi yang tertimpa angin puting beliung pada Rabu (21/02/2024) sore.
Sumber :
  • tvOnenews.com - Ilham Ariyansyah

Puting Beliung di Rancaekek Bandung Sebabkan 29 Orang Terluka, Pj Gubernur Jabar : Korban Jiwa Nihil

Kamis, 22 Februari 2024 - 12:01 WIB

Kabupaten Bandung, tvOnenews.com - Angin puting beliung yang menerjang di wilayah Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (21/02/2024), menyebabkan 29 orang terluka. Beruntung tidak ada korban jiwa yang timbul akibat terjangan angin puting beliun tersebut.

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin langsung meninjau lokasi terdampak puting beliung di wilayah Rancaekek, Kabupaten Bandung. Bey pun mengecek sejumlah korban luka akibat terkena reruntuhan matrial yang jatuh terkena hantaman angin yang sangat kencang tersebut. 

Bey Machmudin mengatakan, sementara data yang diterima, ada 29 korban luka yang telah terdata dan kini tengah menjalani perawatan. 19 orang di Klinik Kahatex dan 10 orang lainnya di Rumah Sakit Kesejahteraan Keluarga.

"Pasien luka ringan. Semua berobat jalan. Kadinkes Jabar (Vini Adiani Dewi) saat ini tengah mendata berapa jumlah pasien,"kata Bey dilokasi terdampak, Rabu (21/01/2023). 

Bey pun memastikan, hingga saat ini belum ada korban jiwa atas kejadian bencana putung beliung tersebut. 

"Saya pastikan tidak ada korban jiwa. Korban merupakan pegawai pabrik yang akan pulang, tiba-tiba kakinya tertimpa tembok. Ada yang luka di kepala, tapi tidak ada luka serius,"ungkapnya.

Saat ini, situasi diakuinya sudah kondusif tetapi bantuan belum dapat berjalan maksimal karena kondisi jalanan yang macet.
 
"Mobil kebencanaan dan ambulan juga dikirimkan, tengah di jalan karena terjebak macet,"katanya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral