Saat angin puting beliung menerjang..
Sumber :
  • Lutfi Setia Rafsanjani

Warga Ceritakan Detik-detik Mencekam, Saat Angin Puting Beliung Menerjang Wilayah Sumedang

Kamis, 22 Februari 2024 - 13:29 WIB

Sumedang, tvOnenews.com - Dahsyatnya terjangan angin puting beliung yang memporak-porandakan pabrik dan permukiman di dua kecamatan di Sumedang Jawa Barat, pada Rabu (21/2/2024) petang, membuat warga panik. Sejumlah orang yang terdampak pun menceritakan detik-detik mencekam saat diterjang angin puting beliung tersebut.

Dalam video amatir tampak dahsyatnya terjangan angin puting beliung yang menerjang kawasan industri dan permukiman warga di dua Kecamatan, yakni Kecamatan Jatinangor dan Kecamatan Cimanggung.

Juga terlihat bagaimana kepanikan sejumlah pegawai pabrik dan warga yang berada di permukiman. Beberapa saat setelah angin puting beliung menerjang, sejumlah atap pabrik dan bangunan yang berada di jalur pusaran angin, porak poranda serta berjatuhan.

Salah satunya adalah minimarket yang berada di sisi Jalan Raya Bandung-Garut. Minimarket roboh pada bagian atap, hingga menutup hampir seluruh produk yang dijualnya.

"Awalnya mati lampu lalu dari sana (barat) ada angin masih kecil, tiba-tiba pohon yang ada di dekat lahan parkir minimarket langsung tumbang, langsung saya lari ke dalam," kata saksi yang juga pegawai minimarket, Siva Nurazijah.

Siva menuturkan, sebelum atap roboh sempat ada pohon tumbang di lahan parkir akibat dahsyatnya terjangan angin. Beruntung tidak ada korban, lantaran kondisi minimarket sedang tidak ada pembeli, karena listrik padam.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
08:40
Viral