Petugas kesehatan Puskesmas tengah memeriksa bayi perempuan yang dibuang di sebuah warung.
Sumber :
  • tvOnenews.com - Denden Ahdani

Tega! Pura-pura Belanja Sendal Sepasang Pria dan Wanita Buang Bayi Perempuan di Bangku Warung, Polisi Kejar Kedua Pelaku

Jumat, 23 Februari 2024 - 16:48 WIB

Tasikmalaya, tvOnenews.com - Warga Kampung Pagergunung, Kelurahan Singkup, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya dikejutkan dengan ditemukannya seorang bayi berjenis kelamin perempuan, Kamis (22/02/2024) malam. Diduga, bayi malang tersebut dibuang oleh kedua orangtuanya di kursi sebuah warung perabotan rumah tangga.

Salah seorang anak pemilik warung, Ai Esdiani (25) mengatakan, saat pertama kali ditemukan oleh orangtuanya, kondisi bayi tersebut terlihat sehat. Diperkirakan bayi tersebut berusia sudah beberapa hari setelah dilahirkan, karena tidak ada bercak darah pada tubuh bayi.

"Ditemukannya di kursi, kondisinya masih hidup dan sehat. Kalau yang menemukan pertama sih mama. Kalau pas pertama ditemukan kayak yang udah beberapa hari umurnya soalnya gak ada darah, paling ada darah sedikit di dekat pusar," kata Ai Esdiani, Jumat (23/02/2024) dini hari.

Ai menjelaskan kronologis penemuan bayi masih hidup tersebut. Saat ditemukan, bayi itu lengkap mengenakan baju, popok dan kain bedong. Sebelumnya, ke warung tersebut datang seorang wanita bercadar dan seorang pria bermasker membawa bayi.

Kemudian, kedua orang itu pura-pura memesan sandal. Setelah memberikan uang, seorang wanita yang diduga ibu bayi itu pura-pura akan mencoba sandal yang baru dipesannya. Saat pemilik warung akan memberikan uang kembalian belanja, kedua pelaku sudah melarikan diri dan menyimpan bayi di kursi warung.

"Saat ditemukan, bayi udah pake baju, popok dan kain bedong. Kalau yang naruhnya sih gak tahu siapa, orangnya yang nyimpen bayi itu cewek pake cadar. Kata mama tadi, orangnya pura-pura beli sandal, terus dia pura-pura mau nyoba sandal," jelas Ai.

"Setelah orang itu memberikan uang, terus mama mau ngambil kembalian, orangnya nyimpen bayi di kursi, terus kabur. Dua orang, kalau yang cewek pake cadar, yang cowok pake masker," sambungnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral