Evakuasi korban.
Sumber :
  • Tim tvOne/Taufiq Hidayah

Kronologi Rombongan Pendaki Gunung Cikuray Tersambar Petir, 1 Tewas

Minggu, 25 Februari 2024 - 17:48 WIB

Garut, tvOnenews.com - Seorang pendaki asal Banten tewas tersambar petir di Gunung Cikuray Garut, Jawa Barat. Proses evakuas kini telah dilakukan tim gabungan TNI - Polri dibantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut. 

Korban tewas tersebut berniat berkemah di gunung Cikuray dengan 4 orang temannya, namun belum sampai ke tujuan cuaca buruk melanda jalur pendakian.

Rombongan pendaki gunung Cikuray Kecamatan Cilawu Garut, Jawa Barat, tiba - tiba disambar petir. Insiden itu terjadi saat mereka hendak berkemah pada Sabtu (24/2/2024) malam. 

Para pendaki merupakan warga Lebak Banten, satu orang diantaranya dilaporkan tewas usai disambar petir.

"Korban merupakan warga Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak yang sedang mendaki Gunung Cikuray. Korban bernama Akbar (21) sedang mendaki kemudian beristirahat dan berteduh di Pos 3 di bawah pohon karena hujan turun,"kata Ipda Adi Susilo, Kasi Humas Polres Garut, Minggu (25/2/2024) saat dihubungi.

Korban saat itu mendaki bersama 5 orang rekannya yang 4 orang adalah warga Kabupaten Lebak dan 1 orang warga Kabupaten Pandeglang. Korban langsung terjatuh dan tertelungkup, sedangkan rekan lainnya terpental. Segera rekan korban meminta pertolongan dan menghubungi Polsek Cilawu.

"Sesaat usai terkena petir korban langsung terjatuh dan tertelungkup," tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
00:55
01:06
01:48
01:38
06:57
Viral