Sebuah rumah berlantai dua ambruk, diduga akibat intensitas hujan tinggi.
Sumber :
  • tvOnenews.com - Ilham Ariyansyah

Intensitas Hujan Lebat, Rumah Dua Lantai di Kota Bandung Ambruk dan Hampir Timpa Anak-anak

Senin, 26 Februari 2024 - 14:46 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Intensitas hujan tinggi di wilayah Bandung, membuat sebuah rumah berlantai dua di Perumahan Salendro Timur, RT 3 RW 10 Kelurahan Sumur, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat longsor dan nyaris menimpa penghuni. 

Saat tvOnenews.com di lokasi, nampak ruangan dapur serta tangga menuju lantai dua rumah tersebut habis tergerus longsor. Bahkan, dari dapur hingga menuju ruang tengah terlihat sebuah retakan panjang. 

Pemilik rumah tersebut Endang menduga, longsor yang menimpa rumah nya itu karena hujan dan ditambah letaknya dekat dengan aliran sungai anak Cikapundung. 

"Mungkin karena hujan kemarin-kemarin sama tadi juga hujan cuma beberapa jam gitu sama mungkin dibelakang ada sungai," kata Endang saat dijumpai tvOnenews.com.

Endang mengatakan sebelum terjadi anak dan mantunya merasakan getaran dibagian belakang dapur dan langsung lari ke bagian halaman depan rumah nya. 

"Saat kejadian posisi saya tadi lagi shalat magrib tapi anak saya tadi disini di dapur (lokasi longsor - Red) mungkin abis makan sama mantu saya juga lagi cuci piring, terus ada kerasa ada getaran apa gitu terus mantu saya langsung lari," katanya. 

Sementara menurut Kapolsek Batununggal, Iptu Sonny Rinaldi mengatakan, peristiwa itu terjadi pada pukul 18.30 WIB dan untuk penyebabnya bukan karena gempa. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral