Warga di Garut.
Sumber :
  • Tim tvOne/Taufiq Hidayah

Bukan Tewas Karena Diserang Kera Liar, Warga di Garut Meninggal saat Jatuh dan Serangan Jantung

Kamis, 21 Maret 2024 - 19:23 WIB

Garut, tvOnenews.com - Satu orang tewas dan dua lainya luka-luka saat berniat menangkap seekor kera, di Garut Jawa Barat. Korban meninggal kini telah dibawa ke rumah duka, sementara korban luka dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

Rusli (62) warga Kampung Anggrek Desa Wanakerta Kecamatan Cibatu Garut, Jawa Barat, meregang nyawa saat berusaha menangkap seekor kera di Kampungnya. Dirinya tewas lantaran diserang balik oleh sang kera, bukan hanya Rusli, dua temannya yaitu Suripto (58) dan seorang bocah bernama Ahdan (5) mendapat luka gigitan.

"Telah terjadi warga meninggal dunia dan terluka ketika akan menangkap seekor kera liar," kata AKP Misno Winoto, Kapolsek Cibatu, Kamis (21/3/2024).

Ia menyebut bahwa insiden itu terjadi ketika korban akan menangkap seekor kera liar dengan membawa tali dan tongkat, namun kera liar tersebut merespons dengan menyerang korban, sehingga korban merasa kaget dan terjatuh, korban sendiri memiliki riwayat penyakit jantung.

"Korban sendiri memiliki riwayat penyakit jantung. Adapun korban luka Suripto sewaktu akan menangkap, kera tersebut melawan dan mengigit korban dibagian tangan.,"tambahnya.

Hewan kera liar sudah seminggu terakhir berkeliaran di Kampung tersebut dan meresahkan warga. Kini memerlukan petugas khusus untuk menangkap sang kera agar tak kembali menyerang masyarakat. Upaya penangkapan kera akan dilakukan dengan cara pelumpuhan agar tak menyerang balik terhadap petugas. (thh/ebs)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:35
02:56
03:32
02:20
01:02
12:54
Viral