Salah satu tiang listrik yang roboh di lokasi bencana Kampung Gintung Kecamatan Cipongkor kabupaten Bandung Barat.
Sumber :
  • tvOnenews.com - Ilham Ariyansyah

Pasokan Listrik Nihil, Ratusan Rumah di Cipongkor Bandung Barat Gelap Gulita

Rabu, 27 Maret 2024 - 17:10 WIB

Bandung Barat, tvOnenews.com - Pasca terjadinya musibah banjir bandang dan longsor pada Minggu (24/03/2024) kemarin, menyebabkan ratusan rumah di Kampung Gintung, Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Bandung Barat, Jawa Barat masih gelap gulita saat malam hari. 

Upaya penerangan dan pembetulan jaringan kelistrikan di lokasi bencana itu masih intensif dilakukan pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN). 

Dari pembetulan tiang pancang yang ambruk atau roboh hingga penyambungan kabel listrik yang putus akibat bencana banjir dan longsor tersebut. 

Asisten Manager Jaringan Unit Layanan Pelanggan UP3 Cimahi, Cuci Yatna di didampingi ULP Rajamandala menyebut, dari 10 tiang panjang yang berada di lokasi bencana pihaknya baru menyelesaikan pembetulan sekitar 90 persen. 

"10 tiang yang terganggu bahkan tertimbun dan sampai hari ini sampai tanggal 27 kami terus melakukan percobaan keseluruhan 90 persen, tadinya hari ini mau kami selesaikan sampai 100% sehubungan dengan cuaca tidak mendukung bahkan sudah mulai ada petir dan hujan maka instruksi dari sesuai instruksi dari BPBD bahwa Sekarang pukul sekitar pukul 15.00 untuk pekerjaan di stop sementara,"kata Cuci Yatna kepada tvOnenews.com dilokasi bencana. 

Cuci menyampaikan sampai hari ketiga ini, 161 pelanggan yang berada di Kampung Gintung belum bisa di aliri listrik. 

"Besok melihat kondisi cuaca akan dilanjut sampai 100 persen untuk aliran listrik dipastikan besok, termasuk tadi di sini 161 Kartu Keluarga atau 161 pelanggan yang masih belum nyala dan besok kami pastikan untuk keseluruhan besok hari," katanya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:52
01:44
01:33
09:50
00:57
01:26
Viral