Gempar Anggota Ormas Keroyok Satpam Kantor Leasing.
Sumber :
  • Tim tvOne/Denden Ahdani

Gempar Anggota Ormas Keroyok Satpam Kantor Leasing di Tasikmalaya5 Orang Ditangkap, Fix Lebaran di Penjara

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:53 WIB

Tasikmalaya, tvOnenews.com - Kasus pengeroyokan seorang satpam kantor pembiayaan atau leasing di Kota Tasikmalaya oleh anggota organisasi masyarakat (ormas) asal Ciamis, terus diproses Polres Tasikmalaya Kota secara marathon. Dari 13 orang yang diamankan, 5 di antaranya sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di sel tananan Mapolres Tasikmalaya Kota, Rabu (27/3/2024) dini hari.

Piket Perwira Pengawas sekaligus Kasi Humas Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Jajang Kurniawan mengatakan, setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan dan penyidikan. Dalam kasus tersebut pihaknya telah menetapkan 5 tersangka. Ke 5 anggota ormas tersebut, terbukti bersama-sama telah melakukan penganiayaan seorang satpam dan melakukan perusakan di dalam kantor leasing yang berlokasi di Jalan HZ Mustofa, Kota Tasikmalaya pada, Selasa (26/3/2024) siang kemarin.

"Updatenya, sudah ditetapkan tersangka lima orang. Mereka terbukti melakukan penganiayaan dan perusakan," kata Jajanng, kepada tvOneNews, Rabu (27/3/2024) dini hari.

Dikonfirmasi secara detail soal kasus tersebut, Jajang belum bisa menjelaskan secara rinci. Pasalnya, pihaknya masih melakukan pendalaman dan hasilnya akan disampaikan jika data sudah dilengkapi. Namun, lanjut Jajang, informasi terbaru dari kasus tersebut penyidik sudah menaikan status 5 anggota ormas menjadi tersangka.

"Yang jelas, lima orang sudah menjadi tersangka. Yang lain-lainnya nanti kami infokan kembali ya. Kan ini juga masih proses pendalaman," ucap Jajang.

Sebelumnya, puluhan anggota Organisasi Masyarakat (Ormas) asal Kabupaten Ciamis, mengamuk ke kantor pembiayaan atau leasing yang berlokasi di Kompleks Plaza Asia, di Jalan HZ Mustofa, Kota Tasikmalaya, Selasa (26/3/2024). Selain mengamuk, anggota ormas berseragam oranye dan hitam itu pun menendang kursi yang sedang diduduki nasabah dan mengeroyok seorang satpam.

Keributan di dalam kantor leasing terssbut terekam kamera pengawas atau CCTV. Dalam rekaman CCTV, terlihat seorang seorang satpam yang hendak melerai dipukuli oleh anggota ormas tersebut hingga terjadi keributan. Situasi pun semakin memanas saat kursi di dalam kantor dilempar, setelah otu beberapa anggota ormas pun melemparkan kertas dokumen yang ada di atas meja costumer service.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral