Masjid Raya Al Jabbar.
Sumber :
  • tvOnenews.com - Ilham Ariyansyah

Pemprov Jawa Barat Bakal Libatkan Aher dan Ridwan Kamil untuk Benahi Polemik di Masjid Raya Al Jabbar Kota Bandung

Jumat, 19 April 2024 - 13:40 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin berjanji akan membenahi pengelolaan kawasan Masjid Al Jabbar, Kota Bandung merespon peristiwa pungutan liar (pungli) yang menimpa pengunjung oleh oknum Juru Parkir (Jukir). Celotehan pengunjung yang merasa menjadi korban kemudian berujung viral. 

Nantinya, mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) dan Ridwan Kamil bakal dilibatkan sebagai dewan penasihat untuk membantu membereskan pengelolaan dan permasalahan yang ada di Masjid Raya Al Jabbar.

"Yang pasti Kepgub kami ubah, mungkin Ketua DKM Pak Sekda. Jadi siapapun gubernurnya akan menjadi dewan penasehat,"kata Bey Machmudin di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (18/04/2024).

Bey menjelaskan alasan melibatkan dua mantan Gubernur Jabar tersebut, karena keduanya merupakan penggagas berdirinya Masjid Al Jabbar. 

"Kan ini dibangun di zaman Pak Aher dan Pak Ridwan Kamil. Akan kami cantumkan di dalam pengurusan untuk mendengarkan pandangan mereka soal Al Jabbar ke depan,"ucap Bey.

Oleh sebab kompleksnya persoalan di kawasan Masjid Al Jabbar, sehingga perlu untuk melibat mantan Gubernur Jabar untuk ikut memberikan pandangan bagaimana langkah penanganannya.

"Jadi gubernur akan jadi dewan penasehat bersama mantan-mantan gubernur, Pak Ridwan Kamil, Pak Aher juga akan terlibat disitu karena kan mereka yang punya ide dan saya rasa kalau kami berkumpul akan lebih baik buat penyelesaian seperti apa," ucap Bey.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:47
02:23
01:31
03:15
01:19
06:20
Viral