Seorang sntri mendapatkan bantuan program santri mandiri berupa perawatan kambing di Pesantren Roudhotussalam, Pasarean, Pamijahan, Kab Bogor..
Sumber :
  • tim tvOne

Dongkrak Kesejahteraan, Rumah Santri Gencarkan Infaq Santri Mandiri

Minggu, 9 Januari 2022 - 10:13 WIB

Bogor, Jawa Barat - Hampir 50 persen kondisi ekonomi santri di Indonesia masuk dalam kategori menengah ke bawah. Untuk menjawab persoalan itu, Rumah Santri mengupayakan program santri mandiri.  

Program santri mandiri ini terbuka untuk umum bagi mereka yang mau menginfaqkan hartanya berupa hewan untuk dirawat dan dibesarkan oleh para santri yang kurang mampu.

"Kami berharap dengan adanya program ini, para Santri bisa lebih mandiri dan bisa lebih fokus lagi dalam menimba ilmu tanpa harus terlalu memikirkan keperluan pribadi karena keterbatasannya," kata Ketua Rumah Santri Ustad Dede Luthfi Afifi, melalui keterangan tertulis, Minggu (9/1/2022).

Ia menambahkan bahwa program ini nantinya dikhususkan untuk Santri yang kurang mampu agar bisa lebih mandiri.

Dirinya juga berharap agar semua pihak bisa ikut andil dalam menyukseskan program tersebut. "Tentunya kami juga membuka ruang untuk semua pihak, agar bisa membantu menyukseskan program ini, baik itu secara moril maupun materil," tambahnya.

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu penggagas program santri mandiri yang juga sebagai Sekretaris Rumah Santri, Ruhiyat Sujana. 

"Santri merupakan salah satu kelompok generasi penerus yang keberadaannya harus menjadi perhatian kita bersama khususnya Santri yang belajar di pondok pesantren salafi (bale rombeng). Selain itu ada potensi dana umat yang belum terakomidir dengan baik sehingga hal tersebut menjadi pemikiran tersendiri untuk bagaimana caranya mengkolabirasikan dua hal tadi," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral