Rumah makan legendaris Athiam yang berada di Jalan RE Martadinata No 17 Kota Sukabumi terbakar.
Sumber :
  • Rizki Gustana

Rumah Makan Legendaris di Kota Sukabumi Dilalap si Jago Merah. Diduga Karena Elpiji Bocor

Senin, 10 Januari 2022 - 09:02 WIB

Sukabumi - Rumah Makan Legendaris Athiam di di Jalan RE Martadinata No 17, Kelurahan Gunungparang, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi terbakar pada Minggu malam sekira pukul 22.25 WIB. Api diduga berasal dari kebocoran gas elpiji.

Kepala Bidang (Kabid) Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Sudrajat mengatakan dugaan awal terjadi kebakaran akibat dari percikan api menyambar kebocoran selang gas elpiji sehingga api lebih cepat membesar.

"Kemungkinan jika dari korsleting listrik, semua aliran listrik untuk lampu dan alat listrik lainnya mati, maka diduga api berasal dari sekitaran kompor," ujarnya Senin  (10/1/2022).

Lanjut kata Sudrajat, api menghanguskan bagian dapur dan bagian bangunan lantai 2 rumah makan Chinese dan sea food

"Pada pukul 23.30 api berhasil dipadamkan dengan menerjunkan 6 kendaraan pemadam kebakaran. tidak ada korban jiwa dan luka dalam peristiwa ini, nilai kerugian berkisar Rp30 juta dan aset yang terselamatkan senilai Rp2,970 milyar," tuturnya.

Untuk pemadaman api mengharuskan mobil pemadam kebakaran harus pulang pergi mengambil air dikarenakan api yang cepat membesar. "Selain itu bangunan yang terhalang tembok juga menjadi faktor penghambat dalam pemadaman," Jelasnya .

Sementara pemilik rumah makan, Ferry mengaku tidak tahu awal terjadinya kebakaran, dirinya saat kejadian sedang berada di rumahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral