Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana.
Sumber :
  • Tim tvOne/Rizki Gustana

Kapolda Jabar Apresiasi Capaian Vaksinasi Lansia di Kabupaten Sukabumi capai Seratus Persen

Jumat, 14 Januari 2022 - 13:17 WIB

Kab. Sukabumi, Jawa Barat - Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana mengapresiasi pencapain vaksin di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. atas pencapaian tersebut, Kapolda mengucapkan rasa terimakasih kepada warga Kabupaten Sukabumi, karena pencapaian vaksinasi yang luar biasa.

Ucapan terimakasih tersebut diucapkan mantan Wakaba Intelkam Polri pada saat peninjauan kegiatan gebyar vaksinasi merdeka anak di SD IT  Cendekia Insani Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jumat (14/1/2022).

"Untuk vaksinasi tahap pertama di Kabupaten Sukabumi telah mencapai 75 persen ini sudah melewati standar nasional dan untuk vaksinasi terhadap lansia ini sangat luar biasa melewati angka seratus persen,"  ungkap Suntana kepada awak media.

Suntana juga menjelaskan bahwa vaksinasi terhadap anak-anak dilaksanakan secara bertahap dan saat ini baru mencapai 15 persen dan diharapkan diakhir Januari nanti bisa mencapai seratus persen.

" Pada kesempatan ini saya memohon bantuan kepada masyarakat dan khusus teman media untuk menggelorakan semangat vaksinasi kepada masyarakat, " lanjut Suntana.

Menurut Jenderal bintang dua ini, vaksinasi merupakan bagian dari pencegahan penyebaran Covid-19 dan menumbuhkan imunitas atau kekebalan komunal terhadap covid-19.

Suntana juga menghimbau, para orang tua untuk membawa anak-anaknya ke sentra-sentra vaksin, baik di sekolah atau tepat kesehatan yang ada.

Pada kesempatan peninjauan tersebut, Suntana juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan jajaran, Dandim serta Kapolres Sukabumi atas pencapaian vaksinasi yang luar biasa.

Didampingi Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, Dandim Kabupaten Sukabumi, Letkol Inf Anjar Ari Wibowo dan Kapolres Sukabumi, Akbp Dedy Darmawansyah, Jenderal Suntana berharap meski sudah divaksin, masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak tetap dijalankan.

"Saya berharap agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan meski telah mendapatkan vaksin. Kita berdoa bersama upaya ini membuat masyarakat Kabupaten Sukabumi, tetap sehat dan bahagia dan bisa menjalankan kegiatan seperti biasa agar ekonomi di Kabupaten Sukabumi, berjalan normal dan lancar." pungkas Suntana dihadapan awak media. (Rizki Gustana/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral