Ular sepanjang 3 meter berhasil ditangkap warga Cianjur.
Sumber :
  • Tim tvOne/Eron Syah

Ular Sanca Sepanjang 3 Meter Terlilit di Tiang Jembatan Sungai Cianjur

Minggu, 16 Januari 2022 - 16:06 WIB

Cianjur, Jawa Barat - Ular Sanca sepanjang tiga meter ditemukan  warga Desa Limbangan Sari, Kecamatan Cianjur kota, Cianjur, Jawa Barat, Minggu (16/01/2022).

Menurut Camat Cianjur Kota, Tom Dani Gardia, ular Sanca Jenis Batik dengan berat enam kilogram ini, ditangkap warga di Sungai Cianjur dengan posisi menyangkut di tiang jembatan.

"Saya mendapat laporan adanya temuan ular Sanca yang menyangkut di tiang jembata  warga inisiatif  langsung menangkap ular Sanca jenis Batik ini di Sungai Cianjur khawatir menyerang warga dan memangsa ternak," ujarnya

Kemungkinan terbawa arus sungai Cianjur, lanjutnya, karena datangnya dari arah atas ke wilayah kecamatan Cugenang,” katanya, saat ditemui disela-sela kegiatan kunjungan kerja.

Tom juga menghimbau kepada  masyarakat jika menemukan ular sanca agar segera menyerahkan  kepada pemerintah Desa setempat atau Damkar. Selain itu warga juga harus waspada di musim hujan ini kemungkinan ular masuk ke pemukiman warga.

“Kepada warga saya menghimbau jika menemukan Ular bisa menghubungi Damkar Cianjur dan nantinya diserahkan ke  BKSDA wilayah Sukabumi karena binatang tersebut binatang yang di lindungi dan waspada juga dimusim hujan ini ular masuk ke pemukiman warga,” himbaunya

Ular Sanca yang diduga terbawa arus aliran sungai hingga ketepian sungai, saat ini menunggu evakuasi dari Damkar setempat, ular tersebut kini berada disalah satu rumah warga. (Eron Syah/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral