Hamparan sampah mencemari bibir Pantai Dadap, Indramayu.
Sumber :
  • timtvOne - Opih Riharjo

Bikin Miris, Hamparan Sampah Tengelamkan Pantai Dadap Indramayu

Senin, 17 Januari 2022 - 16:50 WIB

Indramayu, Jawa Barat - Hamparan sampah di pantai Dadap Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, masih terbentang sepanjang mata memandang di sepanjang garis pantai. Pemandangan tak sedap itu, menjadi bagian keseharian bagi nelayan yang tinggal di wilayah tersebut. 

Semakin hari tumpukan sampah yang tersebar  di sepanjang garis pantai Dadap tak kunjung berkurang. Malahan tumpukan sampah dari berbagai jenis itu terus bertambah. Hamparan tumpukan sampah di pantai dadap didominasi oleh sampah plastik. 

Hamparan sampah di sepanjang pantai Dadap merupakan sampah yang berasal dari pemukiman warga, selain itu ada juga sampah yang berasal dari sungai yang terbawa hanyut sampai ke muara dan menepi di bibir pantai.

Menurut Udin warga setempat, hamparan sampah yang menutupi hampir seluruh tepi pantai ini sudah berlangsung lama. Menurut Udin, sampah-sampah itu umumnya terbawa arus air laut. 

"Sampah ini sampah kiriman, sapah yang berserakan dipantai dadap ini sudah berlangsung lama hampir tiga tahunan dibiarkan" ungkap Udin di sela sela memperbaiki perahu yang rusak kepada tvonenews.com, Senin (17/01/2022).

Lanjut Udin, sampah disepanjang pantai Dadap kian hari terus menumpuk. Karena menurutnya, sampai saat ini belum ada penanggulangan sampah yang dilakukan oleh dinas kebersihan kabupaten Indramayu.  

Volume sampah yang banyak menyebabkan air di pantai Dadap menjadi keruh dan mengeluarkan bau tidak sedap. Hal ini membuat pantai Dadap tidak sedap dipandang. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral