Bripka Ama Saepul bersiap melompat dari puncak Gunung menggunakan parasut.
Sumber :
  • timtvOne - Taufik Hidayah

Bripka Ama Saepul Anwar, Atlet Paralayang Asal Polres Garut yang Namanya Harumkan Garut

Kamis, 20 Januari 2022 - 17:30 WIB

Garut, Jawa Barat - Bripka Ama Saepul Anwar, polisi muda berprestasi sebagai atlet paralayang yang bertugas di Polsek Tarogong Kaler mampu membuat harum nama Garut. Ia mampu menyabet medali emas pada event Porda U -21 pada pagelaran itu.

Ama Saepul Anwar, polisi muda berpangkat Bripka asal Garut ternyata namanya sudah harum di kancah atltet paralayang. Epul sapaan akbrabnya bahkan sudah beberapa kali mengikuti ajang nasional maupun regional. Sejak tahun 2018, Epul telah berkompetisi di KSAU Cup hinggga Pekan olah raga Daerah (Porda). Di tahun 2021 yang lalu, Epul mendapat medali emas.

"Saya pertama terbang sejak tahun 2018, dari pemula hingga masuk kategori atlet. Untuk di KSAU Cup masuk nominasi 10 besar, untuk yang Porkab dapat medali emas tahun 2021 kemarin," Kata Epul, kepada tvonenews.com, Kamis (20/01/2022).

Menjadi atlet paralayang memiliki resiko tinggi dan tentu juga menyita banyak materi. Olah karenanya untuk menggeluti olah raga dirgantara ini diperlukan mengikuti sekolah khusus agar materi dipelajari Epul bisa tetap konsisten selama di udara. 

"Ya harus banyak fisik, kan untuk bisa terbang di ketinggian kita harus melompat di atas gunung atau puncak. Untuk prestasi 10 Besar, rengking 7 dari 132 peserta, Event Kejuaraan KASAU CUP  TROI SERI 1 2021. Dan di Porkab Peraih Juara 1 medali Emas, kelas Open Distance /XC putra, ajang porkab tahun kemarin,"tambah Epul.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono dibuat bangga dengan anak buahnya, selain membawa nama baik institusi polri di kancah olah raga, Epul mampu mengharumkan kota kelahiranya," Pertama pasti bangga punya personil seperti epul, ia mahir di udara mengendalikan parasut, ia mampu melompat dari ketinghian puncak Gunung, dan ia memiliki fisik khusus untuk menjadi seorang atlet para layang. Yang pasti ia telah membuat harum institusi dan kota kelahiranya di ajang olah raga dikelasnya,"tutup Kapolres.

(Taufiq Hidayah/ fis)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral