Asrama Haji Bekasi akan dijadikan lokasi karantina pemulangan jemaah umrah.
Sumber :
  • timtvOne - Kurnia Dwi Hapsari

Akan Dijadikan Lokasi Karantina Jemaah Umrah, Asrama Haji Bekasi Siapkan 306 Tempat Tidur

Jumat, 21 Januari 2022 - 14:24 WIB

Bekasi, Jawa Barat - Asrama Haji Bekasi yang berada di Jalan Kemakmuran, Marga Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, akan dijadikan sebagai tempat karantina pemulangan jemaah umrah dari Arab Saudi. Pemilihan Asrama Haji Bekasi sebagai tempat karantina merupakan usulan Kementerian Agama sebagai alternatif tempat karantina selain menggunakan hotel hotel yang telah direkomendasikan satuan tugas penanganan Covid-19.

Fitsa Baharudin, Humas Asrama Haji Bekasi mengatakan, saat ini pihak asrama haji terus melakukan berbagai persiapan khususnya akomodasi. Asrama Haji Bekasi telah menyiapkan 3 gedung yang dapat menampung 306 jemaah.

"Pada prinsipnya Asrama Haji Bekasi ini kita sudah melakukan persiapan. Terkait umrah, pada sisi akomodasi kita sudah menyiapkan tiga gedung dengan kapasitas sekitar 130an kamar dengan kapasitas orang yang biasa ditampung sekitar 306," ujar Fitsa.

Gedung tersebut yaitu Gedung Musdalifah, Gedung Mina D dan Mina E. Meskipun ketiga gedung jarang digunakan selama pandemi Covid-19, namun ia memastikan fasilitas di Asrama Haji layak digunakan untuk jemaah umrah.

"Pada prinsipnya Asrama Haji Bekasi ini kita lakukan pembersihan walaupun di masa pandemi ini tidak banyak penggunanya tapi setiap hari para petugas di sini tetap membersihkan, merawat seluruh fasilitas yang ada di Asrama Haji ini,"papar Fitsa.

Terkait waktu pelaksanaan, saat ini pihak Asrama Haji Bekasi masih berkoordinasi dengan Kemenag pusat khususnya Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah, BNPB serta Satgas Covid-19 Kota Bekasi.

(Kurnia Dwi Hapsari/ fis)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral