Abah Udin, latihan lari menjelang hari ulang tahunnya.
Sumber :
  • Denden Ahdani

Besok, Pelari Legendaris Tasikmalaya “Abah Udin” Akan Lari Sejauh 70 Kilometer di Hari Ulang Tahun Ke-70

Sabtu, 22 Januari 2022 - 10:25 WIB

Tasikmalaya, Jawa Barat – Sebagai bentuk penghargaan kepada atlet olahraga lari atau pelari legendaris Tasikmalaya bernama Ali Udin yang akrab disapa “Abah Udin” di hari ulang tahunnya yang ke-70, Komunitas olahraga lari Tazbrunners Tasikmalaya menggelar kegiatan syukuran dan lari Bersama mengelilingi jalan protokol Kota Tasikmalaya, Sabtu (22/1/2022) pagi.

Selain itu, hari Minggu besok akan digelar lari sejauh 70 kilometer yang akan dilakukan langsung oleh Abah Udin, tepat di hari ulang tahunnya yang ke-70.

Ketua Tazbrunners Soni Sonata mengatakan, pihaknya sengaja menggelar syukuran dan kegiatan lari sejauh 70 kilometer yang akan dilakukan langsung oleh Abah Udin, sebagai bentuk apresiasi atau tribute kepada pelari legendaris Tasikmalaya yang sudah bergabung di Tazbrunners. Terlebih, semangat Abah Udin dalam olahraga berlari masih tinggi meski sudah berusia 70 tahun.

“Pertama momennya berbarengan dengan ulang tahun Abah Udin, kami dari komunitas mengadakan tribute untuk Abah Udin sebagai apresiasi yang sejauh ini masih lari, meskipun sudah berusia lanjut. Kami memuji semangat beliau, makanya mengadakan syukuran,” kata Soni.

Menurut Soni, untuk hari Minggu besok, Abah Udin akan lari sejauh 70 kilometer mengelilingi jalan protokol Kota Tasikmalaya. Rencananya, Abah Udin akan didampingi oleh pelari di komunitas Tazbrunners, tetapi tetap intinya kegiatan tersebut merupakan tribute untuk Abah Udin.

“Besok rencananya Abah udin akan didampingi oleh kami yang tergabung di dalam komunitas. Ini pertama kali kami lakukan sebagai penghargaan sebesar-besarnya kepada Abah Udin. Kami sengaja mengedepankan nama Abah Udin karena ingin mengangkat beliau sebagai icon yang menginspirasi,” ucap Soni.

Sementara itu, pelari legendaris Tasikmalaya “Abah Udin” mengaku bangga dirinya telah diapresiasi oleh para anggota komunitas Tazbrunners yang sudah dianggap keluarga. Meski sudah berusia lanjut, dirinya tetap bersemangat dan berjanji akan lari sejauh 70 kilometer tepat di hari ulang tahunnya ke-70 pada hari minggu besok.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
25:54
04:20
02:33
00:52
02:08
Viral