Danau Situ Gunung Sukabumi.
Sumber :
  • tvOne/Rizki Gustana

Danau Situ Gunung, Surga Tersembunyi di Kaki Gunung Gede Pangarango, Sukabumi Yang Berjarak Dua Jam Perjalanan Dari Jakarta

Sabtu, 22 Januari 2022 - 16:39 WIB

Sukabumi, Jawa Barat - Sukabumi menyimpan sejuta surga tersembunyi dalam hamparan alamnya yang indah. Salah satunya adalah Danau Situ Gunung yang terletak dalam kawasan zona pemanfaatan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Anda akan dibuat takjub oleh keindahan danau serta ketenangan yang berpadu dengan keasrian alam. Tak heran jika Danau Situ Gunung menjadi salah satu tujuan wisata alam yang cukup populer di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Ini kali kedua saya ke Danau Situ Gunung. Keindahan dan kesejukannya membuat saya dan keluarga ketagihan datang ke sini," terang Doni, warga Jakarta yang berwisata bersama istri dan dua anaknya.

Danau Situ Gunung memang bisa dijangkau cukup mudah dari Jakarta. Butuh sekitar dua hingga tiga jam perjalanan menggunakan mobil melalui tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi). Kalau menggunakan sepeda motor butuh waktu tempuh yang lebih panjang.

Untuk menikmati keindahannya, pengunjung harus membayar tiket masuk Rp18.000 per orang dan parkir kendaraan Rp5.000. Sedangkan untuk berkemah kita dikenakan biaya tambahan Rp20.000 per tenda.Cukup murah bukan?

Wisata alam yang terletak di Kecamatan Kadudampit ini juga memberikan beragam pilihan objek wisata alam. Seperti area berkemah yang luas dan sejuk hingga jembatan gantung terpanjang di Asia. Di danau ini. anda juga bisa bersepeda air, naik perahu atau berselfie ria dengan latar belakang danau, hutan atau hamparan rumput untuk diunggah di media sosial.

Danau Situ Gunung berada di ketinggian 850 meter di atas permukaan laut (MPDL) sehingga suhunya sejuk. Kelelahan setelah menempuh sekitar 115 kilometer dari Jakarta ke lokasi ini akan terhapus oleh kesejukan dan keindahannya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
02:12
Viral