ubenur Jabar Ridwan Kamil (kanan) bersama Bupati Garut Rudy Gunawan (kiri).
Sumber :
  • ANTARA

Jabar Beri Bantuan Perbaikan Jalan Lingkar Luar Kadungora Garut

Senin, 24 Januari 2022 - 09:13 WIB

Garut, Jawa Barat - Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) memberikan bantuan sebesar Rp450 miliar tahun 2022 untuk membangun Kabupaten Garut, salah satunya memperbaiki Jalan Lingkar Luar Kadungora yang saat ini kondisinya masih rusak.

"Tahun anggaran 2022 Pak Gubernur memberikan kepada Kabupaten Garut banyak hadiah yaitu bantuan keuangan provinsi lebih daripada Rp450 miliar," kata Bupati Garut Rudy Gunawan disela peresmian alun-alun garut, dalam keterangan tertulis, Senin (24/1/2022).

Ia menuturkan Gubernur Jabar Ridwan Kamil telah memberikan perhatiannya kepada Garut, salah satu program yang baru direalisasikan yaitu merevitalisasi Alun-Alun Garut menjadi lebih menarik dan nyaman.

"Ini (Alun-Alun Garut) desainnya langsung dari Provinsi Jawa Barat, anggarannya pun dari Provinsi Jawa Barat," kata Rudy.

Ia menyebutkan bantuan lainnya yang diberikan Pemerintah Provinsi Jabar yaitu perbaikan jalan untuk Lingkar Luar Kadungora sebagai jalan utama Bandung-Garut sebesar Rp26 miliar.

"Bapak Gubernur memberikan ke Pemda Garut perbaiki (jalan), diberikanlah oleh Pak Gubernur Rp26 miliar untuk  Lingkar Luar Kadungora," katanya.

Ia menambahkan perhatian lain yang diberikan Provinsi Jabar yaitu akses ke objek wisata Situ Bagendit di Kecamatan Banyuresmi yang saat ini sedang proses pembangunan untuk menjadi wisata kelas dunia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral